Beranda Akses ASRI Media Grup Beri Bantuan ke Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi Kuala Tungkal

ASRI Media Grup Beri Bantuan ke Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pengurus ASRI Media Grup Jambi, menyambangi pusat pengajian Al-Quran As-Syaatibi yang berlokasi di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, sekaligus memberikan bantuan sosial, Senin (05/07/2021).

Pusat pengajian Al-Quran As-Syaatibi yang bernaung di bawah lembaga Pecinta Infak dan Sedekah (PIS) Tanjab Barat, berdiri sejak tahun 2019, namun aktif melaksanakan pembelajaran tahfidz dalam lima bulan terakhir saat ini sudah memiliki sebanyak 190 santri dan 35 santri bermukin di asrsma. Mayoritas merupakan santri dari luar kabupaten Tanjab Barat.

ASRI Media Grup merupakan kumpulan beberapa media di Provinsi Jambi disamping rutin memberikan informasi dan pemberitaan, tetapi juga mengutamakan untuk melakukan bakti sosial. Hal itu diungkapkan oleh, Hery CEO ASRI Media Grup Provinsi Jambi.

“Didalam ASRI Media Grup ini tergabung sebanyak sepuluh media selain kita rutin memberikan informasi berupa pemberitaan online maupun cetak, kita juga memiliki program rutin bakti sosial,” ujarnya.

“Ahamdulillah hari ini kita memberikan sedikit bantuan sosial kepada santri dan santriwati di Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi Kualatungkal, karena memang semangat anak-anak yang sedang menggali memang kita support penuh apa lagi dalam hal pembangunan,” tambahnya.

Sementara itu, Pengasuh PPA As-Syaatibi, Ustadz Zakaria Ansori, S.HI, MH mengucapkan terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan semoga dapat memberi manfaat lebih terkhusus kepada santri yang tengah belajar di PPA As-Syaatibi.

Lebih lanjut, Pengasuh PPA As-Syaatibi menyebutkan, bahwa saat ini PPA As-Syaatibi tengah fokus melakukan pembangunan, sebab semakin banyaknya santri dan santriwati yang berada di luar kota Kulatungkal yang belajar di tempat tersebut.

“Kita sekarang fokus melakukan pembangunan gedung maupun fasilitas diponpes, pengerasan jalan, asrama santri, dan fasilitas olahraga yang menjadi giat kita saat ini, memang PPA ini kita berdiri sendiri jadi pembangunan kita lakukan bersumber dari sukarelawan dan dana hibah yang sifatnya tidak mengikat,” ucapnya.

Dalam kunjungan dan pemberian bantuan sosial tersebut, turut didampingi, Dewan Pembina ASRI Media Grup, kemudian pemimpinan redaksi Jambidaily.com, pilarjambi.com, dan indonesiadaily.co.id. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi