Beranda Akses Tak Penuhi Janji, Pejabat Batanghari Disomasi usai Pakai Uang Puluhan Juta

Tak Penuhi Janji, Pejabat Batanghari Disomasi usai Pakai Uang Puluhan Juta

JAMBI, AksesNews – Pejabat Tinggi di Kabupaten Batanghari, Jambi, berinisial A disomasi oleh Kantor Hukum Siginjai 99 atas dugaan tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan.

Somasi itu dilayangkan ke Pejabat A, usai memakai uang kliennya yang berjumlah puluhan juta pada bulan agustus 2023 lalu.

Mulanya, pejabat A tersebut hendak memakai uang itu untuk keperluan mendesak. Lalu korban R pun percaya karena Pejabat A adalah orang penting. Korban R yang tidak menyimpan rasa curiga itu pun lekas memberikan uang tersebut.

Kemudian pejabat A memerintah uang itu dikirim melalui ajudannya. Kemudian korban R mengirim uang sebesar puluhan juta ke nomor rekening milik ajudan Pejabat A.

Sementara, Pejabat A berjanji akan mengembalikan uang yang dipakainya itu pada akhir bulan Agustus 2023. Namun, hingga saat ini uang tersebut tidak pernah dikembalikan.

Kuasa Hukum Siginjai 99 menyatakan akan memberikan kurun waktu 7 (tujuh) hari kepada pejabat A untuk mengembalikan uang milik kliennya itu. Jika tidak, pihaknya akan membuat laporan ke polisi.

“Urusan ini akan jadi panjang jika pejabat A tidak beritikad baik. Akan sampai ke proses hukum. Dan akan kami bongkar siapa pejabat A tersebut. Tentu juga sedikit banyak membuat buruk Kabupaten Batang Hari,” tegas Tim Kuasa Hukum Siginjai 99. (Sam/*)