Beranda Akses Kondisi SD 99/IX Danau Kedap Tak Layak, Dewan: Prioritas Dianggarkan

Kondisi SD 99/IX Danau Kedap Tak Layak, Dewan: Prioritas Dianggarkan

MUAROJAMBI, AksesNews – Anggota DPRD Muaro Jambi Fraksi PKB, Jurjani melaksanakan reses di Desa Danau Kedap, Kecamatan Maro Sebo. Kegiatan reses tersebut dilaksanakan guna memperjuangkan aspirasi rakyat terutama dalam pembangunan, Jumat (28/05/2021) lalu.

Dalam sambutanya, Jurjani Anggota DPRD Muaro Jambi yang juga selaku Ketua Fraksi PKB menyampaikan reses ini bertujuan menampung aspirasi dan keluhan masyarakat baik yang berbentuk infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat sehinga reses ini berdampak positif kepada masyarakat.

Melalui kegiatan reses ini Iskandar selaku Kepala Desa Danau Kedap masyarakat meminta kepada Anggota DPRD Muaro Jambi Fraksi PKB Jurjani menyampaikan 3 (tiga) usulan prioritas untuk di perjuangkan di Desa Danau Kedap.

Tiga usulan tersebut, antara lain pembangunan SD 99/IX Danau Kedap, Normalisasi Sungai Kedap sampai dengan Sungai Danau Rayo, dan Penyelesaian Tapal Batas dengan Kota Jambi.

Hal serupa juga disampaikan langsung oleh Ermawinda selaku Kepala Sekolah SD 99/IX Danau Kedap yang menyampaikan kondisi bangunan kelas yang sangat tidak layak digunakan, dari 6 ruang kelas ada 4 ruang kelas yang rusak berat dan tidak layak digunakan dan belum pernah dilakukan pembangunan/rehab sejak 20 tahun lebih.

Menanggapi usulan-usulan yang disampaikan dalam resesnya, Jurjani sebagai Anggota Dewan Muaro Jambi mengaku sangat prihatin dengan kondisi sekolah yang sudah tidak layak digunakan tersebut, dan meminta kepada Pemerintah Muaro Jambi melalui Dinas Pendidikan untuk segera memprioritaskan penganggarannya di tahun 2022.

Jika memungkinkan dianggaran Perubahan Tahun 2021 ini, mengingat sekolah SD 66 /IX ini berbatasan dengan Kota Jambi dan banyak masyarakat Danau Kedap yang tidak mau menyekolahkan anaknya lagi disekolah tersebut dan memasukkan anaknya ke MIN Ulu Gedong Kota Jambi.

“Untuk itu saya akan menyampaikan hal ini ke Dinas Pendidikan Muaro Jambi agar segera merealisasikannya sehingga minat orang tua siswa di Desa Danau Kedap kembali tinggi untuk menyekolahkan anaknya di desa mereka,” pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi