Beranda Advertorial Pastikan Stok Sembako Aman Jelang Lebaran, Bupati Safrial Sidak Sejumlah Pasar

Pastikan Stok Sembako Aman Jelang Lebaran, Bupati Safrial Sidak Sejumlah Pasar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemastian ketersediaan sembako menjelang lebaran Idul Fitri 2018 aman, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Safrial Gelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah agen sembako dan pasar untuk meninjau harga dan stok sembako yang ada di pasar Kuala Tungkal, Selasa (05/06/2018).

Dalam sidak yang dilakukan bersama rombongan, Bupati berinteraksi langsung dengan para pedagang dipasar guna mengetahui kondisi harga sembako secara langsung.

“Kestabilan harga sembako sangat dipengaruhi oleh tercukupinya suply. Karena kalau supply-nya cukup atau berlebih harga akan turun, kalau harga turun berarti masyarakat juga tenang menjalankan ibadah puasa” Kata Safrial.

Bupati juga berharap kepada dinas terkait untuk membuat jejaring dengan para suplier dalam rangka mengantisipasi kelangkaan atau kehabisan ketersediaan bahan pokok sehingga kenaikan harga dapat diantisipasi dan tidak terjadi lagi.

“Dari hasil sidak yang kami lakukan, beberapa bahan stok sembako aman hingga Idul Fitri nanti,” ucap Bupati.

Namun dirinya juga meminta kepada pedagang dan pengusaha agar bersama-sama menjaga kestabilan harga agar masyarakat jangan terbebani apalagi saat ini menjelang lebaran.

Dikesempatan itu juga, Safrial menambahkan ketika memantau gudang-gudang milik pedagang bahwa stok beras, gula dan kebutuhan lain masih memadai meskipun terjadi kenaikan harga namun masih dalam batas wajar. Gula pasir contohnya, dari sebelumnya Rp 11.000 per kilogram kini mencapai Rp 12.000 per kg. Sementara daging ayam masih bertahan di level Rp 25.000 per kg.

“Kalau dilihat dari gudang yang ada, stok masih cukup bahkan lebih. Namun kita khawatirkan adanya kenaikan harga seperti gula, namun kenaikan ini bukan hanya terjadi di Kuala Tungkal bahkan secara Nasional. Untuk harga sampai saat ini masih wajar walaupun ada kenaikan. Kami meminta kepada pedagang dan pengusaha jangan menaikan harga seenaknya. Yang wajar wajar saja,” ujar Bupati Safrial.

Selain melakukan sidak pasar, Bupati beserta rombongan juga menyempatkan diri memantau kesiapan mudik di Pelabuhan Lasdap Kuala Tungkal.

Turut hadir mendampingi Bupati yakni, Kadis Koperindag Tanjab Barat Syafriwan , Asisten II Setda, Pasi Pers kodim 0419/Tanjab, Dansub PM II/2 Kuala Tungkal, Perwakilan Polres Tanjabbar, Kasat Pol PP Syamsul Juhari dan Kadishub Tanjabbar. (Andika)

DRadio 104,3 FM Jambi