Beranda Advertorial Arakan Sahur, Wisata Religi di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan

Arakan Sahur, Wisata Religi di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah/2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melalui Dinas Parawisata Kepemudaan dan Olahraga kembali menggelar festival arakan sahur.

Sudah menjadi tradisi tahunan dan rutinitas setiap bulan ramadan kegiatan ini dilaksanakan, untuk melestarikan budaya religius dan sebagai upaya menjadikan daya tarik wisata unggulan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

Dari pantauan AksesJambi.com, ribuan masyarakat Kuala Tungkal tumpah ruah dan tampak antusias menyaksikan festival arakan sahur pada malam pertama Ramadan, Minggu (05/05/2019) malam, meskipun sebelumnya sempat diguyur hujan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Parawisata Kepemudaan dan Olahraga Tanjung Jabung Barat, Otto Riadi mengatakan peserta arak-arakan sahur pada tahun ini berjumlah 15 peserta berasal dari Pesantren, Remaja Masjid, Madrasah dan Organisasi Sanggar.

“Tema tahun ini, melalui Festival Arak Sahur Ramadan 1440 H. Kita Tingkatkan Keimanan kepada Allah, Ibadah dan kerukunan beragama di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” sebutnya, Minggu (05/05/2019) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial menyampaikan menyambut bulan suci ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten kembali mengadakan festival arakan sahur untuk melestarikan kekayaan khazanah budaya masyarakat.

“Kita kembali menggelar arakan sahur untuk melestarikan khazanah budaya di kabupaten tercinta ini dalam bentuk wisata religi. Selain itu, saya harapkan mampu menjadi perekat dalam mempersatukan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai suku agama dan kepercayaan yang ada disini,” kata Bupati Safrial.

Selain itu, Safrial juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu mempererat tali silahturahmi sesama umat beragama agar terciptanya toleransi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Turut Hadir Wakil Bupati Amir Sakib, Sekda Ambok Tuo, Kapolres, Kasdim 0419/Tanjab, Forkopimda, Kepala OPD dan Para Kabag dilingkungan Setda Tanjabbar. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi