Beranda Akses Hesti Imbau Para Istri Pejabat Tak Beli Barang-barang Subsidi

Hesti Imbau Para Istri Pejabat Tak Beli Barang-barang Subsidi

JAMBI, AksesNews – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menyatakan, pelaksanaan Bazar Ramadhan merupakan salah satu alternatif dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat guna mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. 

Hal tersebut dinyatakan Sani saat membuka secara langsung Kegiatan Bazar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, bertempat di Gedung Sekretariat DWP Provinsi Jambi, Selasa (05/04/2022).

“Setiap tahun di bulan Ramadhan atau menjelang hari besar keagamaan, ada kecenderungan peningkatan harga bahan pokok di pasaran, karena lonjakan permintaan masyarakat terhadap kebutuhan barang-barang terutama pangan. Pemprov Jambi terus melakukan upaya dalam menstabilkan harga bahan pokok di pasaran, salah satunya dengan mengadakan bazar seperti ini,” kata Sani.

Sani mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada DWP Provinsi Jambi, pihak panitia penyelenggara beserta pelaku usaha UMKM yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan bazar ini. 

“Bazar ini juga dapat menjadi wadah dalam memamerkan, mempromosikan, dan menjual hasil karya para pengrajin serta produk para pelaku usaha UMKM di Provinsi Jambi,” jelasnya.

Sani juga menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan misi kedua Pemprov Jambi yakni Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah dengan tujuan untuk memulihkan perekonomian daerah melalui pengelolaan komoditas unggulan yang berkelanjutan atau ekonomi hijau, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengharapkan bazar ini berlangsung tertib, aman dan lancar, serta kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pokok, terutama selama puasa Ramadhan 1443 H Tahun 2022. Semoga kegiatan ini juga membawa keuntungan kepada seluruh pedagang, dan keberkahan bagi DWP Provinsi Jambi pada khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya,” harap Sani.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Jambi selaku Penasehat Dharma Wanita, Hesnidar Haris menyatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan  beban masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita bersama Pemprov Jambi, tujuannya untuk membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan bahan pokok, dimana barang yang dijual khusus untuk masyarakat dan telah disubsidi oleh pemerintah. Saya mengimbau kepada para istri pejabat agar tidak membeli barang-barang yang telah disubsidi,” kata Hesti.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Iin Kurniasih dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan bazar ini bertujuan untuk mengakomodir barang barang keperluan selama bulan suci Ramadhan. 

“Kegiatan bazar ini juga salah satu bentuk kegiatan sosial Dharma Wanita sebagai bentuk kepedulian, dan barang barang yang disediakan sangat terjangkau sehingga masyarakat bisa mendapatkannya,” ungkapnya. (Kmf/*)