Beranda Akses PKS Jambi Lantik Kepengurusan Baru 2020-2025

PKS Jambi Lantik Kepengurusan Baru 2020-2025

JAMBI, AksesNews – Partai Keadilan Sejahteran (PKS) Provinsi Jambi menggelar pelantikan pengurus Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) untuk masa bakti 2020-2025 di Aula gedung DPW PKS Jambi, Minggu (28/02/2021) lalu.

Pelantikan pengurus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelantikan pengurus MPW & DPW PKS Jambi ini dilantik dengan pembacaan Sumpah dan Ikrar Pakta Integritas oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mematok target bagi (DPW) PKS Jambi untuk menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024, serta menyampaikan selamat atas menangnya calon yang diusung PKS pada Pemilihan Pubernur Jambi Desember 2020 lalu.

“Selamat kepada PKS Jambi yang telah mengantarkan calon yang kita usung menjadi Gubernur Jambi. Insya Allah 2024 PKS Jambi akan berkontribusi besar menjadikan PKS sebagai pemenang Pemilu dan menempatkan anggota PKS di berbagai posisi strategis,” tegas Syaikhu.

Di ruang aula gedung DPW PKS Jambi, acara pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Ir. H. Ahmad Junaidi Auly MM. Dirinya menegaskan kembali bahwa “Bersama Melayani Rakyat” bukan hanya tagline, basa basi, atau slogan, tapi benar-benar tertanam di ruh semuar kader partai untuk terus bersama melayani rakyat.

Selain itu, Ahmad Junaidi menyampaikan bahwa PKS Jambi harus ikhtiar optimal pada 2024 One dapil one legislator.

“Insya Allah kita akan adakan sistem pencalegan dini agar calon yang kita usung lebih matang. Selain mengoptimalkan potensi kemenangan kita, maksimalkan pula ikhtiar vertikal dengan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPW PKS Jambi, Heru Kustanto, optimistis PKS bisa mencapai target yang disampaikan Presiden PKS.

Heru Kustanto juga menyatakan, target program kerja 5 tahun ke depan adalah melaksanakan amanah Muswil PKS. Di antaranya penambahan jumlah suara dan anggota PKS Jambi pada tahun 2024
Heru juga berharap para pengurus yang dilantik bekerja maksimal, sekalipun masih ditengah-tengah pandemi COVID-19. PKS Jambi akan senantiasa berpartisipasi aktif dalam penanggulangan dampak kesehatan, ekonomi dan sosial membantu pemerintah Provinsi Jambi.

“Selain penanggulangan COVID-19, anggota PKS Jambi dan relawan juga diminta senantiasa bersama melayani masyarakat yang saat ini sedang banyak mengalami musibah bencana alam, sesuai dengan kemampuan masing-masing dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Diharapkan kontribusi tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang mendapat banyak musibah,” jelasnya.

Setelah agenda pelantikan pengurus MPW dan DPW, pada siang harinya segera diikuti dengan pelantikan pengurus MPD & DPD se-Provinsi Jambi secara serentak dan online.

Hanya perwakilan pengurus yang akan hadir secara offline di kantor-kantor DPD PKS kota dan kabupaten. Hal ini dilakukan agar para kader tetap dapat menjaga protokol kesehatan.

Susunan Pengurus PKS Jambi 2020-2025 yakni Ketua MPW Safrudin Dwi Apriyanto S.Pd, Sekretaris MPW Dede Firmansyah SP, Ketua DPW: Heru Kustanto S.Pd, Sekretaris DPW Mustaharuddin SE, Ketua Bidang Kaderisasi Ir. Anti Yosefa, Sekretaris Bidang Kaderisasi Reni Lestari.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Fenty Resmiati, Ketua Bidang Kepemudaan Hamzah SH, Ketua Bidang Kepanduan Agus Topo Subekti MM, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Purwani P.L, Ketua Bidang Humas Muhammad Nor SE, Ketua Bidang Seni Budaya Multon akhrowi SH.

Ketua Bidang Hukum dan Kebijakan Publik & ketenagakerjaan Abdurrahman Sayuti SH, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial Sri Rahayu, Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah Endang Rukmana Lc, Ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader Ambarwati, Ketua Bidang Pembina Desa, Tani dan Nelayan Budi Wibowo. (Rls)

DRadio 104,3 FM Jambi