Beranda Akses Kota Jambi Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Kota Jambi Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diperuntukkan kepada pelayan publik di halaman Balai Kota Jambi, Jumat (15/03/2021).

Subjek vaksinasi kali ini berjumlah 147 orang. Mereka terdiri dari Wakil Wali Kota Jambi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Jambi, Sekretaris, Kepala Bagian dan sebagainya.

Wakil Wali Kota Jambi, dr. Maulana mengatakan bahwa dirinya lolos pemeriksaan tahap awal sebelum disuntik vaksin. Tekanan darahnya stabil dan tidak ada gejala demam, sehingga tubuhnya siap menerima vaksin Covid-19.

Selain itu, ia pun berharap kepada masyarakat yang sudah dikategorikan untuk ikut tahap kedua ini, tidak keberatan untuk juga dilakukan vaksinasi guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Harapannya di fase kedua ini, masyarakat mau divaksinasi. Ini dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh,” ujarnya, Jumat (5/3).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi, dr. Ida Yulianti mengklaim tidak ada kendala dalam proses vaksinasi Covid-19 kali ini. Apalagi para tenaga kesehatan sudah berpengalaman untuk melaksanakan vaksinasi.

“Menurut saya tidak ada kendala. Ya seperti rutinitas saja. Juga selama ini kami telah melaksanakan vaksinasi terhadap nakes,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi