Beranda Akses Dituding Gadaikan 2 Mobnas Pemkab Merangin, Khafid: Bukan Saya

Dituding Gadaikan 2 Mobnas Pemkab Merangin, Khafid: Bukan Saya

MERANGIN, AkseJambi.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Khafid Moein, membantah jika dirinya dituding menggadaikan dua Mobil Dinas (Mobnas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin merek Nissan Terano.

Hal ini diungkapkan langsung mantan Wakil Bupati Merangin periode 2013-2018 tersebut saat dijumpai di kediamannya, Hotel Cantika, Jumat (05/03/2021).

“Saya tidak pernah menggadai dua mobil dinas Nissan itu seperti yang ditudingkan ke saya,” kata Khafid.

Memang, diakui Khafid, bahwa mobil dinas bernomor polisi BH 510 FZ dirinya yang telah meminjamkan ke Sutarno.

“Kalau yang ngasih pinjam memang saya. Tetapi, sudah persetujuan Pak Bupati waktu itu (Al Haris). Bukan saya yang gadaikan (mobil dinas) itu,” tutur Khafid.

Selanjutnya, begitu juga untuk mobil dinas dengan nomor polisi BH 1024 FZ. Mobil tersebut, dipinjam Bambang Karnadi dalam kondisi rusak. Saat itu, Bambang berjanji akan memperbaikinya, dan setelah selesai mobil itu dibawa ke Rumah Dinas.

“Katanya sore akan dikembalikan. Tapi sampai saat ini tidak ada,” imbuh Khafid.

Khafid Akui 2 Mobnas Pemkab Merangin Digadai

Menindaklanjuti itu, sambung Khafid, Ia telah menyampaikan kepada pihak aset Kabupaten Merangin untuk mengambil mobil tersebut ke Bambang Karnadi.

“Kewajiban saya telah saya lakukan. Kalau soal ngambil itu bukan hak saya lagi, itu wewenang aset. Sekali lagi saya tegaskan saya tidak pernah menggadai mobil itu,” terangnya (JON)

DRadio 104,3 FM Jambi