Beranda Akses Ayah di Muaro Jambi Tega Cabuli Anak Kandung hingga Hamil 7 Bulan

Ayah di Muaro Jambi Tega Cabuli Anak Kandung hingga Hamil 7 Bulan

Ilustrasi. Foto: Ist
Ilustrasi. Foto: Ist

MUAROJAMBI, AksesNews – Kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur seperti tidak ada habis-habisnya. Kali ini dialami oleh Mawar (bukan nama asli) yang masih berusia 14 tahun, di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Mawar terpaksa mengandung anak dari ayah kandungnya sendiri.

Kini Mawar dalam kondisi hamil usia 7 (tujuh) bulan, setelah dicabuli ayah kandungnya HR (35), warga Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi saat ibu Mawar sedang bekerja di kebun karet.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Mestong, Iptu Shirlen Noviani, melalui Kasubag Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi saat dikonfirmasi, Kamis (04/03/2021).

AKP Amradi mengatakan, kronologis kejadian bermula pada April 2020, pelaku meminta korban untuk memijit pelaku di dalam kamar. Saat situasi rumah dalam keadaan sepi, dan ibu korban sedang nyadap karet di kebun, di situ lah pelaku melancarkan aksinya.

Kehamilan korban baru di ketahui oleh ibu korban setelah melihat perubahan pada tubuh anaknya yang tidak wajar. Setelah ditanya, korban mengakui bahwa telah disetubuhi oleh ayahnya setiap rumah dalam keadaan sepi.

Mengetahui hal tersebut ibu korban pun langsung mendatangi Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Mestong, Muaro Jambi, untuk melaporkan perbuatan suaminya.

Mendapat laporan dari ibu korban, pihak kepolisian pun langsung mencari keterangan dan berhasil mengamankan pelaku pada Minggu, 28 Februari 2021.

HR yang merupakan ayah kandung korban dan sekaligus pelaku dalam kasus ini, kini telah diamankan di Mapolsek Mestong.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Mestong, serta barang buktinya berupa satu setel baju tidur dengan celana panjang dan pakaian dalam korban,” ungkapnya.

Atas perbuatannya pelaku diancam Pasal 76 D Jo Pasal 81 ayat (2) dan (3) Undang-undang tentang Perlindungan Anak. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi