Beranda Akses Harlah ke-14, LPM Patriotik Unbari Bagai ‘Ikan Salmon’ Terbitkan Edisi 18

Harlah ke-14, LPM Patriotik Unbari Bagai ‘Ikan Salmon’ Terbitkan Edisi 18

JAMBI, AksesNews – Ketua PWI Kota Jambi, Hendry Nursal menyebutkan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Patriotik Universitas Batanghari (Unbari) bagai ikan salmon yang melawan arus di tengah derasnya arus serba teknologi saat ini.

“LPM Patriotik bagai ikan salmon dengan menerbitkan majalah edisi ke-18. Pertarungan yang tidak ringan, karena melawan arus warga kampus yang hidup di masa era digital dan besarnya transformasi teknologi komunikasi,” kata Hendry Nursal dalam Channel YouTube-nya.

Video yang berdurasi 24 menit 51 detik diunggah pada Jumat 5 Februari 2021 itu, berisi penjelasan mengenai arti dari ungkapan ikan salmon dari seorang Ketua PWI Kota Jambi, Hendry Nursal. Selain itu, juga pembahasan mengenai terbitan LPM Patriotik yang ke-18.

Sebelumnya, pada peringatan Hari Lahir (Harlah) LPM Patriotik Unbari yang ke-14 tahun, sekaligus terbitan majalah edisi 18 di Saoenk Kito Sipin pada Kamis 4 Februari 2021 kemarin juga dihadiri oleh beberapa Alumni dan sejumlah wartawan/jurnalis aktif di Provinsi Jambi.

Pengurus LPM Patriotik Unbari bersama Alumni dan Pemateri PJTD 2020.
Pengurus LPM Patriotik Unbari bersama Alumni dan Pemateri PJTD 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Umum LPM Patriotik, Wahyu Jati mengatakan bahwa kegiatan itu juga untuk mengevaluasi hasil terbitan LPM Patriotik edisi 18 agar pembuatan majalah edisi berikutnya bisa lebih baik lagi.

“Kemarin kita bersilaturahmi dengan alumni dan pemateri Diklat tahun 2020 lalu untuk anggota baru dan juga sebagai bentuk evaluasi pembuatan majalah edisi 18, supaya majalah edisi selanjutnya lebih baik lagi ke depannya,” kata Wahyu Jati.

Kepengurusan baru nantinya, kata Wahyu, agar terus berkembang menjadi jurnalis muda tetap menjaga etika jurnalistik dan independen. Semoga diusia ke 14 tahun ini, LPM Patriotik dapat berkembang lebih baik lagi ke depannya dan melahirkan jurnalis-jurnalis yang handal. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi