Beranda Akses Curi Motor Modus Test Drive, Pria Asal Kerinci Ditangkap Polisi

Curi Motor Modus Test Drive, Pria Asal Kerinci Ditangkap Polisi

JAMBI, AksesNews – Seorang pria bernama Rusmadi alias Madi (48), warga Kabupaten Kerinci ditangkap Tim Opsnal Polsek Jambi Selatan setelah aksi pencuriannya disejumlah titik lokasi di wilayah Jambi.

Dalam aksinya, ia bermodus akan membeli motor korban yang dijual melalui media sosial. Pelaku ini berpura-pura untuk test drive dan membawa kabur sepeda motor korban.

Tak lain, motor curian ini kemudian dijual kembali. Hasilnya rencananya akan digunakan untuk kembali membuka usahanya yang telah gulung tikar tersebut yakni budidaya jamur.

Parahnya, tersangka ini telah mencuri di 15 TKP yang berbeda. Motor-motor curiannya ini, dijual di kampung halamannya, di Kabupaten Kerinci.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Muhammad Alfian mengatakan, 11 TKP berada di Kota Jambi. Sementara sisanya di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Tersangka kita amankan di Indekos Daud di Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Selama ini dia bersembunyi disana,” sebutnya.

Dalam melancarkan aksinya, tersangka ini terlebih dahulu mencari targetnya di media sosial. Kemudian, ia pun mengajak berjumpa. Saat itu, tersangka memesan ojek untuk menemui calon korbannya.

Setelah bertemu, tersangka beralasan ingin mengetes motor yang akan dibelinya. Kadung percaya, korban pun memberikan. Namun setelah ditunggu cukup lama, tersangka tak kunjung kembali. Mau tak mau, ia pun dilaporkan.

Setelah melakukan penyelidikan, tersangka diamankan. Dari hasil pemeriksaan, ia menjual motor curian seharga Rp 2 juta hingga Rp 5 juta. Hasilnya digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Saat ini, pihaknya tengah menyelidiki siapa penadah barang curian tersangka selama ini. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHP jo 372 KUHP tentang pencurian atau pengelapan sepeda motor dengan ancaman 5 tahun penjara. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi