Beranda Akses Ayah di Tanjab Barat 15 Kali Cabuli Anak Tiri Selama Setahun

Ayah di Tanjab Barat 15 Kali Cabuli Anak Tiri Selama Setahun

Ilustrasi. Foto: Ist
Ilustrasi. Foto: Ist

TANJABBAR, AksesJambi.com – Seorang pria berinisial KS (50), warga Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Jambi dibekuk pihak kepolisian atas tidak pidana pencabulan terhadap KY (17) yang merupakan anak tirinya sendiri.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan penangkapan pelaku dilakukan pada 27 Januari 2021 oleh tim Reskrim Polsek Pengabuan atas laporan keluarga korban. Saat ini, kasus tengah ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Tanjab Barat.

“Pelaku meminta anak tirinya untuk tidak berbusana dan kemudian difotonya. Perbuatan itu, sudah dilakukannya selama satu tahun. Ada sekitar 15 kali pelaku melakukannya sejak 2020 lalu,” Kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, Jumat (05/02/2021).

Selain itu, kata Kapolres, pelaku juga sempat mengancam korban dengan tidak diizinkan bekerja di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Tak hanya itu, pelaku juga mengancam akan membunuh korban jika keinginannya itu tidak dituruti.

“Itulah ancaman pelaku yang dilakukan terhadap korban. Selain itu korban juga sempat diancam akan dibunuh, maka dari itu korban menuruti permintaan pelaku,” ungkapnya.

Kasus tersebut, terungkap setelah korban melapor dan menceritakan kejadian itu kepada ibunya pada Minggu 17 Januari 2021. Mengetahui hal tersebut, korban bersama ibunya melaporkan perbuatan pelaku pada Selasa 19 Januari 2021.

“Pelaku ditangkap di kediamannya di Desa Sungsang, Kecamatan Senyerang. Saat dilakukan penangkapan, pelaku langsung diintrogasi dan mengakui perbuatannya telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak tirinya,” jelasnya.

Dalam kasus ini, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini sudah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan, tersangka tidak melakukan pemerkosaan akan tetapi hanya memfoto dan memegang bagian tubuh korban.

“Tersangka tidak memperkosa, hanya memegang payudara dan kemaluan korban lalu menyimpannya ke dalam handphone. Perbuatan tersebut telah dilakukan sejak kurang lebih satu tahun yang lalu, sudah sekitar 15 kali lebih,” pungkasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa, handphone dan foto juga diamankan. Selain itu, tersangka saat ini juga berada di dalam sel besi Mapolres Tanjab Barat, Jambi. Tersangka diduga telah melakukan tindak pidana, sebagaimana diatur dalam UU tentang Pornografi dan UU ITE. (Bjs/Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi