Beranda Akses Milad ke-72, HMI Tanjabbar Gelar Orasi Ilmiah dan ‘Training Of Trainer’

Milad ke-72, HMI Tanjabbar Gelar Orasi Ilmiah dan ‘Training Of Trainer’

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka memperingati milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-72, HMI Tanjabbar Gelar orasi ilmiah dan Training Of Trainer (TOT) Badan Pengelola Latihan Himpunan, di Aula Diklat BKPSDM, Selasa (05/02/2019).

Dalam sambutanya, Ketua Panitia Yondi Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam memperingati milad HMI ke-72 serta pembukaan training Of Trainer oleh BPL HMI cabang Tanjabbar.

“Terima kasih kepada para tamu undangan, kanda yunda yang hadir dalam acara milad HMI ke-72, serta pembukaan TOT BPL HMI cabang Tanjabbar,” kata Yondi.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Tanjabbar yang diwakili oleh Sekertaris Umum HMI Tanjabbar, Najmul Hayat menyampaikan milad HMI ke-72 ini dijadikan sebagai langkah perjuangan kader-kader HMI ke depan yang akan kita hadapi.

“Kader HMI sendiri harus bersaing era digital tentang kreativitas yang inovatif. Mari kita jadikan milad HMI ke-72 ini sebagai langkah perjuangan kader-kader HMI ke depan untuk persaingan ke depan” kata Hayat.

Kahmi Tanjabbar dalam penyampaiannya yang disampaikan oleh Drs H Abd Jalil MM, menyampaikan pergolakan isu-isu nasional dan agama serta tahun politik yang akan dihadapi.

“Sebaiknya HMI sendiri harus bersifat independen terhadap isu-isu politik di indonesia. Mari kita jaga independen HMI di tahun politik ini,” kata Jalil.

Stadium general milad HMI ke-72 Ahmad Peten Sili SH.MH, menyampaikan tentang peran kader-kader HMI yang terus menginpirasi indonesia dan memberi warna baik dalam dunia politik, dunia pemerintahan, dunia dakwah dan lain-lain.

Lanjut Peten Sili SH.MH selaku ketua pengadilan negeri tanjabbar memberikan penjelasan tentang tujuan HMI yang harus jadi landasan kader-kader HMI, yaitu tentang terbinanya insan Akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab agar terwujudnya masyarakat adil makmur, yang mana kader HMI harus menjadi lima kualitas insan cita tersebut.

“Kader HMI sendiri harus memiliki kualitas insan cita dalam ber HMI, yang mana itu menjadi landasan kita ber HMI,” kata Peten.

Turut Hadir dalam acara milad HMI ke-72 dan pembukaan TOT BPL HMI, ketua pengadilan negeri Tanjabbar, alumni HMI serta seluruh kader HMI cabang Tanjabbar dan para tamu undangan lainnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi