Peringati Hari Jalan Nasional 2023, BPJN Jambi Gelar Berbagai Kegiatan

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka memperingati Hari Jalan Nasional tahun 2023, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi menggelar berbagai kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris, bertempat di Halaman Kantor BPJN Jambi, Pasir Putih Kota Jambi, Senin (04/12/2023).

Selain Gubernur Jambi, turut hadir pula Pj. Bupati Merangin, Dir. Lantas Polda Jambi yang diwakili Kasubdit Kamsel Dit. Lantas Kompol Agung Asmara, Pj. Bupati Muaro Jambi atau yang mewakili, Bupati Batanghari atau yang mewakili, para Kepala Dinas PUPR, baik Provinsi maupun kabupaten/kota se-Provinsi Jambi dan para Kasatker di lingkup BPJN serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Al Haris memberikan apresiasi dan mengucapkan Selamat Hari Jalan Nasional tahun 2023, semoga apa yang menjadi tujuan dan sasaran untuk membangun Provinsi Jambi bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Pada hari ini kita memperingati hari jalan tahun 2023, kita tentu mengapresiasi, pemerintah luar biasa dalam memperhatikan jalan-jalan kita di Indonesia ini dan di Jambi juga ada,” kata Al Haris.

“Program Pak Presiden yaitu Inpres, sangat banyak membantu warga kita ya, kenapa, hari ini kita temukan bahwa jalan-jalan yang mungkin kalau dana APBD tidak mungkin kita kerjakan karena dana kita minim, tapi karena ada Inpres, luar biasa. Kita bersyukur dan berterima kasih banyak pada pemerintah,” tambahnya.

Selain itu, Al Haris juga menambahkan bahwa pemerintah juga terus mensinergikan supaya program-program pemerintah baik itu pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota juga sejalan.

“Yang kedua, kita juga terus mensinergikan supaya program-program pemerintah pusat, provinsi dan daerah juga sejalan. Ketika kita benahi jalan nasional, juga kita benahi jalan provinsi dan kabupaten/kota, karena kalau diantaranya juga tidak baik, sama juga, artinya kita belum sepenuhnya dalam melayani masyarakat khususnya untuk jalan dan sebagainya. Jadi kita berharap, ini kinerja bersama kita, dan saling berkolaborasi kedepannya. Insya Allah mudah-mudahan jalan kita semakin baik, baik itu jalan kabupaten/kota, provinsi dan juga jalan nasional,” pungkas Al Haris.

Sementara itu, Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Hari Jalan Nasional tahun 2023 ini, BPJN Jambi telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan diantaranya adalah lomba karya tulis, lomba karya foto, video yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 November hingga 30 November 2023.

” Hari ini kepada para pemenang diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi kepada masing-masing juara yang mana hadiah tersebut adalah liburan ke Bali,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, kita juga melaksanakan Bina Marga go to School yang mana kita lakukan di SD Negeri 28 Kota Jambi dan SDN 78 Kota Jambi dengan tujuan agar anak-anak mengenal apa itu tugas dari Bina Marga itu sendiri.

“Alhamdulillah berjalan meriah dan disambut baik,” lanjutnya.

Selain itu juga, kita juga melakukan aksi PUPR peduli dengan melakukan aksi tanam pohon, Bakti Sosial dengan membagikan sembako sebanyak 115 paket di berbagai Satuan kerja.

“Hari ini akan dilaksanakan penanaman pohon secara simbolis oleh Gubernur Jambi,” sambungnya.

Ditambahkan Ibnu Kurniawan, Peringatan Hari Jalan Nasional ini dilakukan juga sebagai penyemangat bagi para aparat yang bertugas mengerjakan jalan dan jembatan terutama di BPJN Jambi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah sudi membuka Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 ini,” tutupnya.

(DZM/Foto : Erfan Indriyawan Indepthnews.id, Dhea Bidikindonesia.news)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here