Bakhtiar Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah & Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik

JAMBI, AksesJambi.com – Wakil Bupati (Wabup) Batanghari, H. Bakhtiar menghadiri acara penyerahan Sertifikat Tanah dan Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik di seluruh Indonesia yang diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo melalui live streaming di Gedung Grand Kemas, Provinsi Jambi, Senin (04/12/2023).

Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan kepada Kementrian ATR dan BPN beserta jajaran di seluruh tanah air Indonesia agar mensosialisasikan layanan ini kepada masyarakat dari perkotaan sampai ke per-desaan di seluruh wilayah Indonesia. 

“Informasikan secara jelas-jelasnya dan sedetil-detilnya, agar masyarakat mengerti. Sertifikat tanah ini penting mengurangi resiko kehilangan, pencurian atau kerusakan dan bencana. Dan juga dari sisi pemerintah memudahkan atau pengulangan data menghemat biaya transaksi dan juga meningkatkan kerahasiaan data,” jelasnya.

Sambungnya, kepada seluruh Kementrian, lembaga, TNI/Polri, Pemerintahan Daerah untuk menerbitkan administrasi tata kelola serta menjaga aset-aset yang dimiliki dan tidak menimbulkan masalah tanah yang berlarut-larut.

Turut hadir Gubernur Jambi beserta Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kajati Provinsi Jambi, TNI dan Polri, Ketua Pengadilan Agama, PJ Wali Kota, Porkopimda, serta para undangan lainnya. (Ag/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here