Beranda Akses Meski Sudah Banyak Rumah Warga yang Terendam, Status Siaga Banjir Masih Dilevel...

Meski Sudah Banyak Rumah Warga yang Terendam, Status Siaga Banjir Masih Dilevel Waspada

KOTAJAMBI, AksesNews – Hujan lebat yang melanda Jambi khususnya kota jambi pada Senin 03 Desember 2018 dari sore hingga malam membuat beberapa wilayah tergenang air hingga banjir.

Beberapa rumah warga pun menjadi korban kebanjiran dengan kedalaman air satu sampai dua meter. Sampai saat ini, status siaga benjir masih di titik waspada dan belum masuk ke level Siaga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah menyebutkan terkait banjir yang dialami warga Kota Jambi bahwa pihaknya telah mengevakuasi orangnya saja dalam waktu sementara ini.

Dari data terbaru yang dihimpun, terdapat 7 lokasi banjir kemarin yang mencapai kedalaman satu sampai 1,5 meter, Selasa (04/12/2018).

“Tapi hari ini, tim tetap turun ke lapangan untuk melakukan pendataan dan juga kita mau melakukan rapat dengan divisi teknis,” kata Bayu saat di konfirmasi pada acara HUT Polairud Polda Jambi.

Lanjutnya, untuk sementara ini belum ada laporan korban jiwa, tetapi tim tetap melakukan evakuasi dan anggota tetap dilapangan. Terkait level siaga banjir yang masih di status waspada.

Selain itu, ia juga menjelaskan debit air sungai batanghari sekarang memang naik, tapi masih status waspada Belum ada ke level siaga.

“Masih di level waspada, karena debit air sunagi batanghari masih di 12 meter lebih, untuk level siaga debit air sudah di level 13 lebih. Kita siaga 24 jam,” papar Bayu.

Tambahnya, untuk lapangan evakuasi yang aman dan terbuka akan dipilih di tempat lapangan kantor BPBD, lapangan kantor Walikota dan lapangan kantor Gubernur Jambi. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi