Beranda Akses Polres Kerinci Temukan Lokasi Penyemaian Bibit Ganja Seluas 0,5 Hektare

Polres Kerinci Temukan Lokasi Penyemaian Bibit Ganja Seluas 0,5 Hektare

KERINCI, AksesJambi.com – Polres Kerinci berhasil menemukan lokasi penyemaian bibit ganja yang diperkirakan seluas 0,5 hektare yang berlokasi di hutan adat Desa Lempur Mudik kecamatan gunung raya Kabupaten Kerinci, Kamis (04/11/2021).

Berdasarkan Informasi dari masyarakat tersebut, Kapolres Kerinci membentuk Tim yang terdiri dari, Kabag Ops, Kasat Sabhara beserta Personil Sabhara Polres Kerinci, Kasat Narkoba beserta Tim Opsnal Narkoba Polres Kerinci.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya penyemaian bibit ganja seluas lebih kurang 0,5 hektare yang berlokasi di Desa Lempur mudik Kecamatan Gunung Raya,” ungkap Kapolres.

Guna menindak lanjuti informasi tersebut, dan pada pukul 15.30 WIB Tim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H langsung bergerak dan tiba di lokasi Hutan Adat Lempur mudik Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci.

Untuk mencapai lokasi tersebut, petugas menempuh perjalanan selama 1 jam dengan menggunakan kendaraan dan 2 jam di tempuh dengan berjalan kaki.

Dari lokasi, petugas menemukan ladang penyemaian bibit ganja seluas 0,5 hektare tanpa ada pemilik dan ditemukan tanaman ganja diperkirakan sebanyak 150 batang di antaranya 50 batang dengan ketinggian 1 meter dan 100 bibit tanaman ganja setinggi 15 cm.

Selanjutnya, barang bukti tersebut dicabut dan diamankan ke Mapolres Kerinci untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi