Beranda Akses Pencarian Bakat Lari 10 K di Tanjabbar, Media Kompetensi Para Atlet

Pencarian Bakat Lari 10 K di Tanjabbar, Media Kompetensi Para Atlet

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan mensukseskan Gerakan “Ayo Olahraga”, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Safrial melepas peserta Lomba Lari Fun Run 10 K, di depan Rumah Jabatan Bupati, Minggu (04/11/2018) pagi.

“Saya menyakini bahwa menggelorakan dan menyemarakkan olahraga massal seperti ini menjadi ajang pencarian bakat di Tanjabbar yang pada gilirannya akan menulurkan calon-calon atlet yang akan berprestasi di level nasional,” kata Safrial.

Selain itu, Bupati Safrial juga berharap penyelenggaraan kegiatan ini selanjutnya juga sebagai media kompetensi para atlet lari tingkat pelajar dengan harapan mampu mendongkrak prestasi para atlet Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora), Otto Riadi mengatakan tujuan diadakan Lomba Lari 10 K ini adalah untuk mencari atlet pemula cabang atletik untuk selanjutnya dirangkul dan diberikan pembinaan.

Peserta lomba lari 10K ini dibagi 2 kategori yaitu Kategori Umum Putera sebanyak 322 orang dan Kategori Umum Puteri sebanyak 54 Orang yang berasal dari masyarakat umum serta pelajar se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara untuk hadiah kategori umum putera, di berikan uang tunai masing-masing untuk juara 1 sebesar Rp 5 juta, juara 2 sebesar Rp 3 juta, juara 3 sebesar Rp 1,5 juta. Kemudian untuk kategori puteri, juara 1 uang tunai sebesar Rp 3,5 juta, juara 2 sebesar Rp 2,5 juta dan juara 3 sebesar Rp 1 juta.

Hadir dalam acara Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Ketua PASI serta tamu undangan lainnya. Olahraga merupakan salah satu sarana utama untuk pembinaan karakter yang positif dalam persaingan yang sehat sesuai nilai sportivitas. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi