Beranda Akses Polres Muaro Jambi Doa Bersama atas Tragedi Kanjuruhan

Polres Muaro Jambi Doa Bersama atas Tragedi Kanjuruhan

Kegaiatan doa bersama di Masjid Istiqoma Mapolres Muarojambi. Foto: Ist
Kegaiatan doa bersama di Masjid Istiqoma Mapolres Muarojambi. Foto: Ist

MUAROJAMBI, AksesNews – Kepolisian Resor (Polres) Muaro Jambi menggelar doa bersama untuk tragedi Stadion Kanjuruhan. Doa bersama ini dipimpin langsung Wakapolres Kompol Steven Kurniawan di Masjid Istiqoma Mapolres Muaro Jambi, Selasa (04/10/2022).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi mengatakan hari ini pihaknya menggelar doa bersama atas peristiwa yang terjadi pada 01 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, usai pertandingan sepakbola antara Arema FC Vs Persebaya Surabaya.

“Tragedi tersebut menyebabkan para suporter sepak bola dan dua Anggota Polri meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polres Muaro Jambi.

Tampak hadir Kasat Intel AKP Razali, Kasi Propam Iptu Budi Prasetyo, Kasi TIK Ipda Oloan Siregar, Personil Polres Muaro Jambi, Ketua Pemuda Kel. Sengeti Rido Septian dan para Suporter Bola Kel. Sengeti.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Muaro Jambi mengatakan, kegiatan doa bersama dilaksanakan atas kejadian meninggalnya ratusan suporter sepak bola yang terjadi di Kabupaten Malang.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi kembali, terutama di wilayah Kabupaten Muaro Jambi,” ungkap Wakapolres Muaro Jambi.

Dia juga mengimbau kepada suporter sepak bola Kelurahan Sengeti untuk bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan serta menjaga diri dan emosi selama melaksanakan kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Intelkam Polres Muaro Jambi juga mengucapkan terimakasih kepada suporter sepak bola Kelurahan Sengeti sudah hadir dalam kegiatan doa bersama untuk para suporter sepak bola korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

“Dengan kejadian ini kita sama-sama berkaca jangan sampai terjadi di wilayah kita, di mana di wilayah kita suporter bola banyak hadir dan banyak dilibatkan menjadi panitia dalam kegiatan-kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengimbau, apabila suporter ingin melaksanakan kegiatan hendaknya memberitahukan kepada Polres Muaro Jambi secara bersurat, kami akan melihat dari segi keamanannya dan pemberian izin serta akan dilakukan pengamanan oleh Personil Polri.

“Semoga kejadian seperti yang terjadi di Kabupaten Malang tidak terjadi di wilayah Kabupaten Muaro Jambi,” kata Kasi Humas Polres Muaro Jambi. (Rls/*)