Beranda Akses Tepat Sasaran, Panahan Jambi Sumbang Emas Kedua PON XX Papua 2021

Tepat Sasaran, Panahan Jambi Sumbang Emas Kedua PON XX Papua 2021

PAPUA, AksesNews – Setelah cabang olahraga (cabor) wushu menorehkan emas pertama, emas kedua Kontingen Jambi ajang PON XX Papua 2021 disumbangkan atlet panahan M. Hanif Wijaya, Senin (04/10/2021).

Laga final di nomor eliminasi 70 meter cabor Panahan, mempertemukan Hanif Wijaya dengan Alvianto Bagas pemanah asal Jawa Tengah (Jateng). Keduanya sama-sama pernah mengikuti olimpiade, Hanif Brasil 2016 dan Bagas Tokyo 2020.

Pertandingan berlangsung sekitar pukul 10.30 WIT, di venue panahan yang berada di kawasan kompleks olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Hasilnya, Hanif keluar sebagai juara mengalahkan Bagas dengan skor 6-2.

Hanif bisa mengatasi cuaca terik panas dan angin yang kencang. Hanif menembak dengan akurat dan memberikan hasil yang terbaik sebagai juara meraih medali emas.

“Semua usaha dan tekat kami akhirnya terjawab hari ini. Emas sasaran kami dan berharap kembali dapat menyumbangkan medali. Alhamdulillah hari ini dapat emas, terimakasih masyarakat Jambi atas doanya,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan yang datang langsung menyaksikan partai final tersebut, mengapresiasi atas keberhasilan pemanah Jambi, Hanif yang telah menyumbang medali emas kedua Jambi di PON XX Papua 2021.

“Selamat kepada ananda Hanif atas medali emasnya, tentu ini satu kebanggaan bagi kita masyarakat Jambi. Sudah dua medali emas yang berhasil dikumpulkan oleh atlet kita, setelah kemarin satu emas dari atlet wushu, Melisa,” katanya.

Dikatakan Budi, masih terdapat beberapa nomor lagi yang dipertandingkan di cabor panahan. Ia berharap atlet panahan Jambi lainnya dapat menyusul perolehan medali emas.

“Saya doakan semoga atlet panahan lainnya dapat kembali menyumbang medali emas, begitu juga dengan atlet-atlet cabor lainnya yang masih berpeluang untuk raihan medali,” harapnya.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi. Ia menyampaikan rasa syukur atas raihan emas kedua bagi kontingen Jambi.

Ronaldi berharap, setelah atlet wushu Melisa dan atlet panahan Hanif, medali emas dapat kembali disumbangkan oleh atlet-atlet lainnya dari Kontingen Jambi. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi