Beranda Akses Walikota Fasha Akan Dianugerahi Penghargaan Nasional Bidang Keolahragaan

Walikota Fasha Akan Dianugerahi Penghargaan Nasional Bidang Keolahragaan

KOTAJAMBI, AksesNews – Kinerja Walikota Jambi kembali diapresiasi pemerintah pusat, kali ini Walikota Syarif Fasha, mendapat apresiasi atas kinerja gemilangnya di bidang keolahragaan. Sebagai kepala daerah, Ia dinilai sukses melakukan pembinaan olahraga di Kota Jambi.

Dia pun dinyatakan sebagai tokoh terpilih yang akan meraih Penghargaan Olahraga Nasional Berprestasi Tahun 2019, sebagai implementasi Peraturan Presiden Nomor 44 Tahun 2014 tentang Pemberian Penghargaan Olahraga.

Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Abu Bakar mengatakan, penghargaan bergengsi dibidang olahraga tersebut akan dianugerahi oleh Presiden RI Joko Widodo pada saat puncak Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke XXXVL tahun 2019 di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.

“Ini apresiasi pemerintah pusat atas kinerja terbaik bapak Walikota dalam pembinaan keolahragaan di Kota Jambi. Penghargaan tersebut insyaAllah akan diserahkan langsung oleh Bapak Presiden pada saat puncak HAORNAS di Banjarmasin Kalimantan Selatan,” kata Abu Bakar, Rabu (04/09/2019).

Juru Biricara Pemkot Jambi itu menjelaskan, warga Kota Jambi patut berbangga, karena Syarif Fasha adalah satu-satunya unsur Walikota diantara tokoh yang akan meraih anugerah tersebut.

“Yang membanggakan kita, Bapak Walikota Jambi adalah satu-satunya unsur Walikota yang meraih anugerah tersebut diantara tokoh lainnya. Ini menjadi kebanggaan bagi kita segenap warga Kota Jambi,” tuturnya.

“Sebagaimana undangan yang disampaikan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, acara penganugerahan tersebut akan berlangsung Minggu malam 8 September 2019 ini di Banjarmasin,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dispora Kota Jambi, Moncar Widaryanto, mengatakan, apresiasi tersebut adalah buah dari kebijakan pembangunan dan pembinaan keolahragaan di Kota Jambi dibawah pimpinan Walikota Jambi Syarif Fasha.

“Ini buah dari kerja cerdas beliau (Syarif Fasha-red) dalam bentuk kebijakan anggaran dan berbagai pola pembinaan yang terencana dan terukur yang telah berjalan dengan baik selama ini,” terang Moncar melalui telpon selulernya.

Menurutnya, pembinaan yang dilakukan selama ini memberikan dampak positif bagi prestasi atlet di Kota Jambi. Setidaknya hal itu ditunjukkan dengan prestasi gemilang atlet-atlet Kota Jambi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jambi (Porprov) beberapa waktu lalu.

“Apresiasi dan kepedulian pak Wali tidak hanya dalam pembangunan sarana olahraga, pembinaan dan pemberian bonus atas prestasi atlet, namun beliau juga memperhatikan masa depan para atletnya, seperti memberikan kebijakan prioritas dalam berbagai hal kepada para atlet Jambi, termasuk dengan memberikan kesempatan bagi atlet berprestasi bekerja sebagai tenaga kontrak di Pemkot Jambi,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi