Beranda Akses Sindir Pemerintah, HMI Bagi-bagi Masker ke Pejabat dan Anggota Dewan

Sindir Pemerintah, HMI Bagi-bagi Masker ke Pejabat dan Anggota Dewan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar aksi bagi-bagi masker. Uniknya, masker ini tidak dibagikan kepada masyarakat di jalan raya. Namun, diberikan kepada pejabat-pejabat, ASN, dan Anggota DPRD.

“Kami sengaja membagikan masker ke kantor-kantor agar para pejabat-pejabat kami, pelayan-pelayan rakyat ini tetap sehat, jangan sampai sakit karena terkena dampak dari kabut asap. Kalau kami kan hanya rakyat, jadi rakyat tidak apa-apa kalau sakit, asal pejabat-pejabat sehat semua,” sindir Faisal Reyza selaku Koordinator Aksi, Rabu (04/09/2019).

Selain itu, lanjutnya kegiatan ini dilakukan sebagai kritik kepada pemerintah khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjabbar, yang terkesan lambat bertindak ditengah kondisi kabut asap yang semakin parah.

“Apalagi kabut kan semakin parah dan pemerintah sampai saat ini sangat lambat, dan belum ada tindakan apapun. Seharusnya cepat mengambil tindakan sebelum jatuh korban,” pungkasnya.

BACA JUGA: Karhutla di Tanjabtim, Menangis Meraung-raung: “Ya Allah, Api Ya Allah”

Untuk diketahui, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi khususnya disejumlah wilayah kabupaten/kota masih terjadi. Seperti di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang berdekatan dengan Kabupaten Tanjabbar. (Ahy/Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi