Beranda Akses Sedang Cari Barang Bekas, Warga Jambi Temukan Peluru Besar

Sedang Cari Barang Bekas, Warga Jambi Temukan Peluru Besar

JAMBI, AksesNews – Warga Desa Muara Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi dikejutkan dengan penemuan logam besar seperti peluru sepanjang sekitar 60 cm dan berdiameter 8 cm, saat sedang mencari barang bekas, Rabu (04/09/2019).

Benda yang diduga proyektil mortir peninggalan perang dunia ke II tersebut, pertama kali ditemukan oleh Hendri (32) swasta, warga RT. 31 Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi bersama Rian (26) warga RT. 04, Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Saat itu, Hendri menceritakan bahwa ia bersama Rian sedang mencari barang bekas di sekitar PT NCC, yang berada di Desa Muara Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Benda yang ditemukan tersebut, bertuliskan 11 P AD yang tertera dalam proyektil mortir.

“Iya benar, warga menemukan diduga proyektil mortir dan sekarang sudah di bawa ke Detasemen Peralatan Korem 042/Gapu,” kata Dandim 0415/Batanghari Letkol J Hadian melalui Danramil VI Pijoan, Kapten Arm Heriansyah, Rabu (04/09/2019) malam.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono saat dikonfirmasi, mengatakan penemuan yang diduga mortil tersebut, ditemukan oleh warga yang sedang mencari barang bekas di lokasi tepatnya di dekat PT NCC.

Saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kodim 0415/Batanghari dan Denpal. Selanjutnya barang yang diduga Mortil tersebut sudah di bawa ke Denpal. “Upaya yang kita lakukan saat ini dari Polres Muaro Jambi, melalui Polsek Kumpeh ulu, telah di pasang garis polisi,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi