Beranda Advertorial Rachju, Penderita Tumor Paru di Jambi Akan Segera Dirujuk

Rachju, Penderita Tumor Paru di Jambi Akan Segera Dirujuk

JAMBI, AksesNews – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori bersama rombongan mengunjungi penderita tumor paru atas nama M.Rachju Riski P (19) asal Kabupaten Muaro Jambi, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Rabu (04/09/2019).

Dalam kunjungannya, Rahima memberikan bantuan secara pribadi berupa uang yang secara langsung diberikan kepada orang tua Rachju. “Saya merasa perihatin setelah tadi melihat kondisi Rachju yang semakin hari badannya semakin kurus karena penyakit yang dideritanya. Saya mengharapkan pihak rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk Rachju,” kata Rahima.

“Mari kita bersama sama mendoakan Rachju agar dapat lekas pulih dari penyakitnya. Saya mengajak masyarakat Jambi turut mendoakan dan memberikan uluran tangan kepada Rachju, karena keluargnya tergolong dari keluarga yang kurang mampu, ibunya seorang buruh cuci dan bapaknya telah meninggal,” lanjut Rahima.

Rahima menuturkan, kedepannya akan melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi agar Rachju bisa mendapatkan perawatan yang optimal dan bisa segera mendapatkan rujukan, melihat kondisinya saat ini, Rachju memang harus segera dirujuk ke Palembang, Padang atau Jakarta.

“Kita nanti akan berkoordinasi dengan Direktur rumah sakit dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, agar Rachju bisa mendapatkan penanganan lebih lanjut. Kondisi terakhir yang kita lihat bersama tadi, Rachju memang harus segera dirujuk untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif lagi,” jelas Rahima.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, Drg.Iwan Hendrawan, menyampaikan, pihak RSUD Raden Mattaher Jambi telah melakukan tindakan medis padan bulan April sampai dengan Mei 2019 kepada Rachju, karena ada permasalahan biaya dan dalam koordinasinya mengalami kendala, sehingga belum dapat dirujuk untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi