Beranda Advertorial Jambore PKK 2019, Fachrori: Tingkatkan Akses Perempuan Terhadap Pendapatan dan Modal

Jambore PKK 2019, Fachrori: Tingkatkan Akses Perempuan Terhadap Pendapatan dan Modal

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Fachrori Umar, berpesan kepada PKK di Provinsi untuk terus mengaktifkan program Posyandu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Bina Keluarga Balita, serta usaha Peningkatan Pendapatan dan Kesejahteraan Keluarga dan berbagai program lainnya.

Pesan tersebut disampaikan gubernur saat membuka Jambore Kader PKK Provinsi Jambi, di komplek Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Rabu (04/08/2019) pagi.

Sekda Provinsi Jambi M. Dianto, Forkompinda Provinsi Jambi atau yang mewakili, para Bupati/Walikota, Ketua TP PKK se Provinsi Jambi, dan organisasi wanita hadir dalam jambore yang mengusung tema “Menuju Kader SDM yang Unggul Menuju Jambi TUNTAS dan Indonesia Maju.”

Fachrori mengemukakan, kader PKK yang merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar dan sebagai mitra pemerintah dalam proses percepatan pembangunan, peran dan fungsi PKK dari waktu ke waktu semakin strategis dalam menjawab tantangan zaman khususnya terkait dengan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Gubernur menuturkan beberapa tantangan yang harus menjadi perhatian PKK antara lain meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan manusia, upaya peningkatan akses perempuan terhadap pendapatan dan modal, penyebaran narkoba, kasus kenakalan remaja, aksi pornografi dan HIV-AIDS serta perlindungan dan pemenuhan hak anak.

“Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah, akan tetapi dukungan peranan berbagai pihak sangat diharapkan termasuk PKK. Selain itu, berbagai kemitraan juga perlu dilakukan diantaranya perlunya kerjasama PKK dengan sekolah-sekolah dalam membantu memperkuat program pembinaan pola asuh anak dan remaja karena saat ini begitu maraknya kasus-kasus kenakalan remaja. Hal ini perlu kita antisipasi secara penuh, melalui berbagai sektor,” pungkasnya. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi