Beranda Akses Peringati HUT ke-41, Pasar Modal Indonesia Wilayah Jambi Adakan Donor Darah

Peringati HUT ke-41, Pasar Modal Indonesia Wilayah Jambi Adakan Donor Darah

JAMBI, AksesJambi.com – Pasar Modal Indonesia sudah menginjak usia yang ke 41 tahun (1977-2018) tepatnya pada tanggal 10 Agustus 2018 lalu. Dalam memperingati 42 tahun diaktifkan kembali makan Pasar Modal Indonesia mengusung tema 41 tahun berkontribusi menuju pasar modal modern di era ekonomi global.

Melalui koordinasi dan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan Kriling Penjamin Efek Indonesia (KPEI) dan Kustadian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Pasar Modal Indonesia diharapkan akan semakin efesien dari sisi sistem penunjang perdagangan efek yang terkini.

Kedepannya, Pasar Modal Indonesia juga kan menjawab tantangan di era ekonomi digital saat ini dengan mengembangkan produk pasar modal yang lebih modern. Semakain matang untuk bersaing baik dalam segi literasi pasar modal, menciptakan produk inovatif dan berkembang maupun menjalankan kerjasama antar pemangku kepentingan serta menerapkan tata kelola perusahaan yang baik.

Sementara itu, Pasar Modal Indonesia wilayah Jambi yang terdiri dari BEI dan OJK dalam memperingati ke 41 Pasar Modal Indonesia melaksanakan kegiatan sosial yang berupa Donor Darah Sukarela di Kantor OJK. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan pendonor dari kalangan mahasiswa, pegawai dan masyarakat, Selasa (04/09/2018).

Kepala BEI Cabang Jambi Fasha Faiziah mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan donor darah yang biasa rutin dilakukan dalam rangka HUT pasar modal. Selain donor darah, juga ada rangkaian kegiatan lain yang berupa CSR Pendidikan.

“CSRnya iyalah CSR pendidikan. Kita mebantu ke sekolah dasar dengan membagikan paket alat tulis sebanyak 141 di SD negeri yang ada di Jambi. Untuk pembagian CSR ini besok kita Lakukan,” kata Fasha.

Lanjutnya lagi, untuk donor darah ini sebenar diadakan seluruh Indonesia, dan di Jambi sendiri di laksanakan hari ini. Donor darah ini merupakan CSR dalam bentuk sosial.

Kegiatan ini target kita 100 pendonor, tetapi seperti nya melebihi ekspektasi, karena yang diundang melalui medsos dan rekan-rekanan dari industri jasa keuangan. Untuk kegiatan ini kita dibantu OJK, jadi tuan rumah ini pun OJK.

“Kita sangat apresiasi kegiatan donor darah yang diadakan oleh BEI Jambi bekerjasama dengan OJK, dengan harapan masyarakat tahu bahwa di Jambi ada BEI,” kata Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi