Edi Purwanto Jadi Pembicara Dihadapan 54 Calon Paskibraka Jambi

JAMBI, AksesNews – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menjadi pembicara di depan 54 siswa-siswi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Peringatan Hari Kemerdekan Republik Indonesia yang ke-78 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023, Kamis (03/08/2023) malam. Hadir pada kesempatan ini, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Apani Saharudin.

Background sebagai tokoh muda Provinsi Jambi dengan berbagai latar belakang organisasi dan prestasi, Edi Purwanto diminta untuk menjadi pembicara dalam rangka menambah wawasan bagi 54 siswa-siswi tersebut.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada 54 siswa-siswi yang sudah bekerja keras untuk terpilih dari hasil seleksi sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Peringatan Hari Kemerdekan Republik Indonesia yang ke-78 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023.

“Tidak ada keberhasilan itu diperoleh dengan tenang, keberhasilan itu di peroleh dengan kerja keras, termasuk kalian. Jadi berbanggalah adik-adik semua sudah bisa pada posisi saat ini, karena sudah ratusan orang yang menginginkan duduk di sini, tapi kalian berhasil pada tahap ini karena kerja keras kalian,” ungkapnya.

Disisi lain, pada kesempatan ini, Edi Purwanto juga memberikan motivasi untuk menjadi anak-anak muda yang bermimpi tinggi. Edi Purwanto memberikan pemaparan bahwa untuk sukses setiap orang harus mempunyai modal yang ditanamkan pada diri setiap masing-masing orang.

“Pertama harus punya modal kepercayaan, punya Ide cerdas, dan
jejaring kerja. Tantangan kedepan adik-adik lebih berat, maka adik-adik semua harus mempersiapkan diri. Man Jadda Wa Jadda. Jangan jadi orang malas, disiplin penting, waktu sangat berharga,” tambahnya.

Disisi lain, Edi Purwanto juga mengingatkan kepada 54 calon siswa-siswi untuk menjaga empat pilar kebangsaan dan mengingat akan tujuan dari bangsa Indonesia. Pada kesempatan ini, Edi Purwanto juga melontarkan pertanyaan hal tersebut kepada 54 siswa-siswa yang kemudian dijawab oleh perwakilan.

“Empat pilar kebangsaan dan tujuan bangsa indonesia ini menjadi pegangan adik-adik semua. Saya berharap, pemerintah provinsi jambi berharap, bangsa indonesia berharap dan menaruh haraoan besar untuk nanti mampu mengibarkan bendera merah putih dengan baik,” pungkasnya. (Mfa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here