Beranda Akses Mendapat Intimidasi dari Kampus, Mahasiswa Unaja Kembali Gelar Aksi

Mendapat Intimidasi dari Kampus, Mahasiswa Unaja Kembali Gelar Aksi

JAMBI, AksesNews – Mahasiswa Universitas Adiwangsa Jambi (Unaja) kembali menggelar aksi di depan Gedung Rektorat, Kamis (04/07/2019). Aksi ini lanjutan dari aksi yang dilakukan sebelumnya, pada Selasa 2 Juni 2019 lalu.

Aksi kali ini, terkait adanya ancaman atau intimidasi dari pihak kampus terhadap mahasiswa yang ikut aksi sebelumnya melalui orangtuanya.

Presiden Mahasiswa Unaja, Heri Ramadhani mengatakan pihaknya kembali menggelar aksi lantaran para rekan-rekanya diancam usai melakukan demo beberapa hari lalu.

“Ada sepuluh orang yang diancam melalui orang tuanya, karena ikut demo,” kata Heri.

Selain itu, aksi yang di gelar masih menindak lanjuti aksi yang sebelumnya. Mereka juga menyuarakan agar Wakil Rektor II Unaja, untuk dicopot dari jabatannya, karena tidak melakukan perubahan dan perbaikan.

“Bahkan pembangunan yang buruk, munculnya isu pencurian air itu sangat mencemarkan nama baik almemater kami,” tegas Heri.

Selain menuntut Wakil Rektor II, para mahasiswa juga menuntut bagian keuangan juga dicopot lantaran tidak transparansi terkait permasalahan keuangan di Unaja.

“Keuangan untuk organisasi juga tidak jelas termasuk BEM atau UC,” ungkapnya.

Namun dalam aksi tersebut juga, para Mahasiswa aksi suruh angkat kaki dari kampus, lantaran desakan mahasiswa untuk untuk memenuhi tuntutannya, salah satunya memberhentikan WR II Unaja.

“Jika kalian tidak setuju, silahkan keluar dari kampus,” kata salah satu pihak kampus.

Mendengar pernyataan tersebut, mahasiswa Unaja langsung membubarkan diri. Dari peryataan pihak kampus ini, beberapa perwakilan mahasiswa akan menuju ke Kantor DPRD Provinsi Jambi untuk mengadukan masalah ini. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi