Beranda Akses Jelang Pileg, Para Caleg Jalani Tes Kesehatan Jasmani dan Rohani

Jelang Pileg, Para Caleg Jalani Tes Kesehatan Jasmani dan Rohani

TANJABBAR, AksesJambi.com – Memasuki tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg), ratusan Calon Legislatif (Caleg), dari berbagai Partai Politik (Parpol), mendatangi Kantor Gedung Pola Tanjabbar untuk menjalani tes kesehatan kejiwaan rohani, Rabu (04/07/2018).

Hal ini dikarenakan RSUD Kuala Tungkal dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi, ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai rumah sakit yang bisa melakukan tes kesehatan bagi para Caleg, maupun calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Sejak Rabu pagi, telah berdatangan para Calon Legislatif dari berbagai Parpol, datang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan ditempat kita. Untuk jumlahnya kurang lebih 100, baik untuk DPRD Kabupaten maupun Provinsi dan RI.

Ketua KPU Tanjabbar, Khairudin menyampaikan untuk Caleg daerah, Provinsi serta RI untuk mengikuti tes kejiwaan yang selenggarakan oleh KPU yang bekerja sama dengan RSUD Tanjabbar dan RSJ Jambi, serta KPU mengharapkan kepada calon agar tertib dalam menjalankan tes kejiwaan.

“Kepada seluruh Calon Legislatif Daerah, Provinsi serta RI agar mendaftar untuk tes kejiwaan dan agar tertib dalam pelaksanaan kejiwaan bagi peserta Calon Legislatif,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi