Beranda Advertorial Dinyatakan Sembuh, 2 Kakak Beradik Dihadiahi Sepeda dari Wali Kota Jambi

Dinyatakan Sembuh, 2 Kakak Beradik Dihadiahi Sepeda dari Wali Kota Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha didampingi Wakil Wali Kota Jambi, dr. Maulana melepas kepulangan 2 pasien warga Kota Jambi terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Kamis (04/06/2020).⁣

Keduanya merupakan kakak-beradik yang dirawat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi. Mereka dinyatakan sembuh pada Rabu (03/06/2020) kemarin. Dua bersaudara tersebut bernama AF 10 tahun dan NF berusia 5 tahun.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Jambi memberikan kado kepulangan berupa sepeda kepada kedua pasien yang merupakan dua bersaudara tersebut.

Anak Usia 5 dan 10 Tahun Sembuh dari Covid-19, Keduanya dari Kota Jambi

Wali Kota Fasha menjelaskan, bahwa kedua anak tersebut dalam keadaan sehat dan sudah diizinkan pulang, namun tetap melaksanakan isolasi mandiri di rumah terlebih dahulu selama 14 hari.

“Pagi ini, kami melepas dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih anak-anak, yang merupakan warga kelurahan Rawasari. Alhamdulillah, mereka dalam kondisi sehat,” kata Fasha, Kamis (04/06/2020).

Wali Kota Fasha pun berpesan, agar keduanya tetap menerapkan protokol kesehatan usai dirawat, seperti isolasi mandiri selama 14 hari dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Untuk masyarakat, Wali Kota Fasha juga berharap agar jangan ada diskriminasi terhadap pasien yang telah dinyatakan sembuh, karena mereka secara medis telah dinyatakan baik kondisi kesehatannya.⁣

“Kami berpesan kepada masyarakat sekitar bahwa anak-anak kita sudah sehat. Jadi jangan ada stigma bahwa anak-anak yang pernah terkonfirmasi Covid-19 harus dijauhi. Masyarakat tak perlu takut dengan anak-anak ini,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi