Beranda Akses Al Haris Lantik Kepsek Titian Teras & SMKN 3 Kota Jambi

Al Haris Lantik Kepsek Titian Teras & SMKN 3 Kota Jambi

Kepada 2 Kepsek yang baru saja dilantik, Al Haris berpesan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di 2 sekolah tersebut.
Kepada 2 Kepsek yang baru saja dilantik, Al Haris berpesan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di 2 sekolah tersebut.

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris secara langsung melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Kepala Sekolah (Kepsek) dan Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Senin (04/04/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Al Haris melantik Karnama, S.Pd sebagai Kepsek Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti, dan Drs. Tholip, M.DS., sebagai Kepala SMKN 3 Kota Jambi.

Selain itu, Al Haris juga melaksanakan pengukuhan dan pelatihan pejabat fungsional, yakni 16 orang pengangkatan pertama dalam Jabatan Fungsional Guru Ahli Pertama, 2 orang perpindahan jabatan ke Jabatan Fungsional Perencana Ahli Muda.

Al Haris juga melantik 1 orang perpindahan jabatan ke Jabatan Fungsional Bidan Penyelia, dan 1 orang perpindahan jabatan ke Jabatan Fungsional Administrator Kesehatan Ahli Muda.

Kepada 2 Kepsek yang baru saja dilantik, Al Haris berpesan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di 2 sekolah tersebut, yakni SMA Titian Teras dan SMKN 3 Kota Jambi.

“Kepada kedua Kepala Sekolah yang hari ini dilantik, saya titipkan SMA Titian Teras dan SMK Negeri 3 Kota Jambi. Kedua sekolah ini penting, saya berharap Kepala Sekolah dapat mengawasi setiap apapun persoalan yang ada di sekolah,” kata Al Haris.

Al Haris mengingatkan kepada Kepsek Titian Teras yang baru saja dilantik untuk benar-benar menerapkan kembali kedisiplinan. Lihat kembali konsep yang ada dan tegak lurus, disiplin menjadi salah satu kunci karena sekolahan ini melatih siswa untuk disiplin. 

“Sekolah ini juga mengajarkan tentang ilmu pengetahuan dan menempa akhlak para siswanya serta ilmu pengetahuan yang lainnya guna lebih menguatkan jati diri para siswa,” kata Al Haris.

Ia juga mengharapkan semua Kepsek konsen dalam menjalankan tugasnya, Kepsek harus benar-benar tegak lurus dan tidak ada kepentingan apa pun dalam menjabat, maka sekolah akan berjalan dengan baik dalam mendidik siswa sesuai dengan kedinasan.

Al Haris juga meminta Kepsek untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi dan meningkatkan kualitas. Jangan bosan-bosan untuk terus belajar menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

“Dimana ini juga berkaitan dengan pemanfaatan teknologi seiring dengan Revolusi Industri 4.0 yang juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas, efektifitas, dan efisiensi kerja,” katanya. (Kmf/*)