Beranda News Sekda Harap Pembagian Sertifikat Tidak Ada Permasalahan Hukum

Sekda Harap Pembagian Sertifikat Tidak Ada Permasalahan Hukum

JAMBI, AksesJambi.com – Rapat Koordinasi penyiapan data lahan pertanian pangan berkelanjutan Provinsi Jambi tahun 2019 yang diselenggarakan di Swiss-Belhotel, Kota Jambi, Kamis (04/04/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto mengatakan, peta-peta yang untuk dikerjakan kepada seluruh Kepala kantor BPN Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi akan bekerja sesuai dengan peta yang diberikan.

“Harapan kita semua bahwa nanti pada saat penyiapan data ini sebelum menjadi produk jadi berupa sertifikat kepada masyarakat dan tidak ada permasalahan hukum di belakang hari, artinya jangan tumpang tindih dan ini harus benar-benar pekerjaan BPN yang memerlukan tenaga teknis,” ucap Sekda.

Sekda juga mengungkapkan, BPN harus menyiapkan tenaga teknis dan harus menyiapkan data yang benar-benar tidak bermasalah dengan hukum.

“Artinya lahan yang dari DPD disampaikan oleh kanwil BPN satu tahun saja, itu harus menyiapkan 98 ribu sertifikat yang nanti akan diberikan kepada masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Jambi,” kata Sekda M. Dianto.

Di bidang pertanian lanjut Sekda, untuk koperasi, UMKM dan untuk nelayan di berikan.

“Semua ini sudah dianggarkan oleh BPN dan harus menyiapkan personil yang berkemampuan, menyiapkan tenaga yang jumlahnya tidak sedikit. Secara persentase anggaran yang telah disediakan diharapkan harus mendekati 100 persen,” kata Sekda. (Syahrul)