Beranda Akses Sekda Ambo Tuo Hadiri Isra Mi’raj 1440 H di Mapolres Tanjabbar

Sekda Ambo Tuo Hadiri Isra Mi’raj 1440 H di Mapolres Tanjabbar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbbar) Ambok Tuo, menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2019 M yang diadakan oleh Polres Tanjabbar di Masjid Nur-Anissa, Mapolres Tanjabbar, Kamis (04/04/2019).

Peringatan isra’ Miraj mengahdirkan penceramah Buya Ahmad Maki dihadiri perwakilan OPD dan instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ibu-ibu Bhayangkari.

Kapolres Tanjabbar yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Henri Agus Batubara menyampaikan, Isra miraj Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya diperingati di lingkungan polres tanjabbar.

Kali ini mengambil tema ‘Dengan tertanamnya nilai-nilai ibadah shalat, kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang promoter siap mengamankan pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Isra Mi’raj sebagai tonggak untuk membangun moral dan akhlak kita semua, khusunya yang beragama islam, baik dalam hubungan sama Tuhan, sesama umat manusia maupun masyarakat yang luas,” katanya.

Diharapkannya dalam hubungannya dengan tugas supaya kita dapat meningkatkan keimanan, kejujuran dan disiplin. “Dengan demikian, insyallah kita akan mampu untuk memelihara dan sekaligus meningkatkan pengabdian demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” kata Wakapolres.

Menambahkan kekhusyukan acara, seluruh hadirin mendapat siraman qalbu dari buya ahmad maki dalam tausiyahnya sang ustadz menyampaikan bahaya dari sikap sombong dapat menutupi hati seseorang, banyak ayat-ayat Al-quran yang mengutuk orang-orang yang menyombongkan dirinya.

Selain itu, Buya Ahmad Maki mengingatkan agar kita tidak meninggal kan sholat, karena sholat mengajarkan kita untuk tidak sombong dan senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT.

“Dengan sholat lima waktu insyaallah kita akan di permudahkan segala urusan, di permudahkan rezekinya, setiap masalah insyaallah ada jalan keluarnya, kita harus ikhlas dalam menjalankan solat lima waktu itu,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi