Beranda Akses Rapat Paripurna, Fraksi Golkar dan PAN Tak Sampaikan Pandangan Umum

Rapat Paripurna, Fraksi Golkar dan PAN Tak Sampaikan Pandangan Umum

TANJABBAR, AksesJambi.com – Fraksi- Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menyampaikan pandangan umum atas LKPJ Tahun 2018 yang disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat pada Rapat Paripurna pertama beberapa waktu lalu, Kamis (04/04/2019).

Sempat diskor dua kali karena forum belum tercukupi, Rapat paripurna kedua pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2018 dilanjutkan dengan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Mulyani Siregar dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjabbar Amir Sakib.

Dalam Pandangan umum Fraksi Gerindra, yang disampaikan oleh Alamsyah menyatakan setuju atas LKPJ Bupati untuk dibahas ketahap selanjutnya. Namun, menurutnya ada beberapa hal yang menjadi perhatian fraksi gerindra.

Yaitu, peningkatan pendapatan anggaran daerah untuk mengurangi ketergantungan anggaran kepada pemerintah pusat dan provinsi. Serta menyarankan peningkatan pengawasan kualitas pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, Fraksi PDIP, Hamdani SE mewakili fraksi PDI Perjuangan juga menyampaikan setuju atas LKPJ Bupati untuk dibawa ke tahap pembahasan selanjutnya. Melalui Nurasiyah, Fraksi PKB dalam pemandangan umumnya sampaikan apresiasi kepada Bupati dan jajarannya atas penyampaian LKPJ Tahun 2018.

“Fraksi PKB menyatakan setuju untuk dibawa ketahap pembahasan selanjutnya dengan saran peningkatan pengawasan kualitas pada beberapa pembangunan insfrastruktur, serta berharap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Fraksi Demokrat Hanura melalui Jamal Darmawansah Sei dalam pandangan umumnya juga sampaikan setuju atas LKPJ Bupati untuk dibahas ke tahap selanjutnya dengan saran peningkatan pendapatan daerah, evaluasi kualitas pembangunan, serta penyediaan air bersih agar segera terlaksana.

Fraksi Restorasi Keadilan Pembangunan melalui mariatul Kiftiah, sampaikan apresiasi atas penyampaian LKPJ Bupati serta menyetujui untuk pembahasan ke tahap selanjutnya. “Peningkatan pertumbuhan ekonomi, melalui pembangunan infrstruktur dengan memperhatikan daerah yang memiliki potensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi saran oleh Fraksi yang diwakilinya,” katanya.

Sementara itu, dua fraksi DPRD Tanjabbar yakni Fraksi Golkar dan Fraksi PAN tidak hadir untuk menyampaikan pemandangan umumnya. Wakil Bupati Amir Sakib mengapresiasi kepada anggota DPRD Tanjabbar yang memberikan pandangannya atas LKPJ Bupati tahun 2018.

Dia berharap dengan pemandangan tersebut dapat menjadi masukan untuk kabupaten Tanjabbar yang Maju, Bermanfaat dan Makmur. Turut hadir pada rapat paripurna ke-dua ini, 18 Anggota Dewan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Dika)