Beranda Akses Koordinasi Keterpaduan Polres bersama Bawaslu Tanjab Barat

Koordinasi Keterpaduan Polres bersama Bawaslu Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jalin koordinasi untuk antisipasi potensi pelanggaran dan penyimpangan pada pelaksanaan Pilkada di Tanjab Barat.

Koordinasi dengan Bawaslu itu langsung dipimpin AKBP Guntur Saputro, Kapolres Tanjab Barat yang berkunjung ke Kantor Bawaslu Tanjab Barat yang berada di Jalan Prof Sri Soedewi, KualaTungkal, Rabu (04/03/2020).

“Kunjungan hari ini tujuannya untuk mengkoordinasikan keterpaduan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 nanti,” kata AKBP Guntur Saputro.

Selain itu, kata Kapolres, diharapkan kedepannya Bawaslu Tanjabbar dapat menekan terjadinya pelanggaran dalam Pemilu nanti.

“Karena Masyarakat di Tanjab Barat, adalah masyarakat kita. Apa yang terjadi pada mereka merupakan kewajiban kita untuk mengatasi dan mengawasinya, supaya lahir pilkada yang objektif. Hal ini guna menjaga kepercayaan masyarakat pada Bawaslu dan Polri,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Tanjab Barat, Hadi Siswa mengutarakan jika pihaknya menyambut baik sinergi antara Bawaslu Tanjab Barat dan Polres Tanjabbar.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke Bawaslu Tanjab Barat. Nanti akan dibentuk Satkers Gakumdu, Kapolres merupakan salah satu Anggota Tim Satker,” ujar Hadi Siswa.

Sebagai bentuk komitmen pertemuan ini ditandai Deklarasi Semboyan Mari sambut Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan tertib, aman dan damai. (DIKA)

DRadio 104,3 FM Jambi