Beranda Akses Jelang Imlek, Polres dan Instansi Terkait Gelar Rapat Koordinasi

Jelang Imlek, Polres dan Instansi Terkait Gelar Rapat Koordinasi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam menciptakan kenyamanan pelaksanaan tahun baru Imlek 2570 di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), dilakukan rapat kesiapan pengamanan Hari Raya Imlek bertempat di Mapolres Tanjabbar, Kamis (04/02/2019).

Adapun maksud rapat kesiapan ini untuk memastikan kesiapan ploting personel dan pola pengamanan dalam kota.

Kapolres Tanjabbara yang diwakili oleh KABAG OPS Kompol R.P. Nainggolan menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan pengamanan yang terbaik, dengan melakukan koordinasi pihak kelenteng, instansi terkait dan internal.

“Kita akan memberikan pengamanan terbaik saat perayaan hari raya imlek, dan kami dari pihak polres juga meminta bantuan terhadap instansi terkait agar terciptanya ke amanah yang damai,” terang Nainggolan.

Kapolres melalui KABAG Ops juga menyampaikan tentang kerawanan ancaman teror, cuanmor, mabuk mabukan, judi serta terjadinya musibah kebakaran.

“Lokasi pengamanan meliputi Kelenteng len sang keng, Vihara budhayana, klenteng kong kiong bio, serta rumah warga yang merayakan Imlek serta lokasi lain yang rawan timbulnya tindak pidana,” kata KABAG Opa Nainggolan.

Kekuatan personel yang dilibatkan sebanyak 165 Pers untuk pengamanan tempat ibadah dan dalam kota yakni gabungan Polri di back up oleh TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinkes dan Petugas Kelenteng. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi