Anggota Ikatan Pemuda Karya (IPK) Tewas Mengenaskan Usai Hadiri Pelantikan

MEDAN, AksesNews – Satu warga yang tergabung ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) tewas dikeroyok di Jalan Cemara/Jalan Keadilan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Medan, Sabtu (02/02/2019) kemarin. Korban diketahui bernama Jamin Saragih warga Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan, Deliserdang.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum peristiwa naas menimpa korban, Sabtu siang korban bersama teman-temannya mengikut acara pelantikan PAC IPK Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Perjuangan di lapangan bola kaki Gajah Mada Jalan Krakatau Medan.

Setelah acara pelantikan selesai, korban bersama beberapa rekannya berniat pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Saat melintas di TKP, korban dan teman-temannya dihadang puluhan pria. Nahas bagi korban, ia berhasil ditangkap dan dikeroyok hingga tewas di tempat. Sementara teman-teman korban berhasil kabur.

Mengetahui korban tewas, para pelaku langsung meninggalkan lokasi. Tak lama petugas Polsek Percut Seituan tiba di lokasi dan hanya mendapati mayat korban yang menjadi tontonan masyarakat. Petugas yang kebingungan kemudian berkoordinasi dengan Polrestabes Medan.

Beberapa saat kemudian puluhan petugas Sat Reskrim dan Sat Sabhara Polrestabes Medan bersenjata lengkap tiba di lokasi. Jasad korban selanjutnya dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan guna dilakukan visum. Petugas juga melakukan penyisiran di setiap sudut lokasi guna mencari para pelaku penganiayaan.

Hingga Sabtu (02/02/2019) pukul 21.40 WIB, petugas gabungan masih berjaga di lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Sementara belum ada pihak berwajib yang dapat memberikan keterangan resmi.

PARTNER: akses.co