Jambi ‘Investment Awards’ 2023, Al Haris: Strategi Jitu Dorong Akselerasi Ekonomi

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha baik sektor Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jambi kepada PMA/PMDN atas capaian realisasi investasi di Tahun 2023.

Jambi Investment Awards yang dihelat DPMPTSP Provinsi Jambi sukses digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Kamis (04/01/2024) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi H. Al Haris, mengapresiasi pelaku usaha dan seluruh pihak atas kerja keras dalam menciptakan iklim investasi yang baik di Provinsi Jambi.

“Iklim investasi yang nyaman dan kondusif merupakan dambaan investor, tingginya nilai investasi tentunya sebanding dengan luasnya lapangan pekerjaan, dan akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” ujar Gubernur Jambi.

Gubernur Al Haris menambahkan, kegiatan ini juga merupakan strategi jitu dalam mendorong investasi. “Terima kasih kepada rekan-rekan pelaku usaha yang telah berkomitmen membantu pemerintah dalam membangun daerah, ini juga merupakan strategi jitu dalam mendorong investasi dan meningkatkan perekonomian dalam mencapai target investasi,” tambah Gubernur.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga mengungkapkan, pada tahun 2023 target investasi Provinsi Jambi sebesar Rp. 9,8 Triliun dan sampai akhir Desember target investasi tersebut tercapai di angka Rp. 10,3 Triliun. “Alhamdulillah target investasi Provinsi Jambi melebihi apa yang kita targetkan bersama, dan ini juga sejalan dengan program akselerasi investasi Jambi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Dr. Donny Iskandar mengatakan, DPMPTSP Provinsi Jambi melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan pelayanan publik yang prima. “Kita terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dalam bidang penanaman modal dan perizinan, dan Pemerintah Provinsi Jambi juga menargetkan pada tahun 2024 realisasi investasi sebesar Rp. 11,62 Triliun,” ujar Donny Iskandar.

Adapun Perusahaan yang meraih Kategori Best Performance pada Jambi Investment Awards Tahun 2023 adalah PT. Kerinci Merangin Hidro, PT. Tidar Kerinci Agung dan PT. Sumber Alfaria Trijaya TBK.

Jambi Investment Awards 2023 ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Kepala DPMPTSP Provinsi Jambi, Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para pelaku usaha PMA dan PMDN yang berada di Provinsi Jambi.

(Dandy Ramadhan Febriwan/ Foto : Novriansah/Video: Said Usman, Erict Sutriedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here