Beranda Akses Terjebak Macet, Ibu di Tanjab Timur Meninggal saat Menuju RS karena Jalan Rusak

Terjebak Macet, Ibu di Tanjab Timur Meninggal saat Menuju RS karena Jalan Rusak

TANJABTIM, AksesJambi.com – Malang nasib seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial M, warga Desa Lambur Luar, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Jambi yang mendadak meninggal di tengah jalan karena terjebak macet.

Meninggalnya M, diketahui di dalam mobil yang saat itu mau dibawa ke Rumah Sakit Sabak Barat karena mengalami pendarahan usai melahirkan di Pukermas Desa Lambur.

Tepat di Desa Siau, Kecamatan Muara Sabak Timur, Tanjab Timur, mobil yang membawa M terjebak macet akibat jalan rusak. Sehingga, mobil mengantri sekitar dua jam terjebak macet, M langsung meninggal dunia.

Kepala Desa Lambur Luar, Zainuddin, membenarkan ada warganya meninggal di tengah jalan akibat terjebak macet saat mau dibawa ke rumah sakit.

“Warga yang meninggal itu warga parit 4 Desa Lambur Luar dan mendengar kabar warga saya meninggal terjebak macet karena jalan rusak, rupanya karena pendarahan. Saya tahu itu dari Pukesmas,” sebutnya.

Jalan Rusak Makan Korban di Tanjab Timur, Warga Mengadu ke Jokowi

Senada, Camat Sabak Timur, Zulfaisal juga membenarkan ada warga Desa Lambur luar meninggal di tengah jalan karena terjebak macet, Senin (04/01/2021).

“Ya benar ada, saya sudah mengetahui itu dan Saya langsung di minta data oleh pihak pemerintah Kabupaten dan meninggal ditengah jalan karena pendarahan setelah melahirkan,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sudah tiga tahun mengusulkan ke provinsi untuk memperbaiki jalan tersebut namun belum juga diperbaiki, apalagi anggota DPRD Provinsi kabarnya mau datang namun saya tunggu-tunggu tidak juga datang.

Jalan rusak parah di daerah Sabak Barat, Tanjab Timur.
Jalan rusak parah di daerah Sabak Barat, Tanjab Timur.

Terpisah, anggota DPR RI Komisi V Bidang Insfatruktur dan Pembangunan, Bakri sangat prihatin terhadap seorang ibu yang meninggal di tengah jalan saat dibawa menuju rumah sakit.

“Saya sebagai anggota DPR RI Komisi V Dapil Jambi sangat prihatin adanya warga Desa yang meninggal, katanya akibat jalan rusak. Namun, saya menyebutkan itu sudah ajalnya,” katanya.

Mengenai jalan, kata Bakri, sangat prihatin melihat perkembangan jalan yang ada di Tanjab Timur dan harapannya, DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi Jambi bisa sama-sama mendesak pemerintah baik Provinsi dan Daerah duduk bersama mencari jalan terbaik terkait jalan yang begitu parah.

“Saya pernah bilang Tanjab Timur sudah lama pemekaran, hingga sudah puluhan tahun namun baru kali ini ada jalan rusaknya berkepanjangan seperti tidak bertuan. Pemerintah kabupaten dan provinsi agar mencari solusi untuk memperbaiki jalan rusak tersebut,” harapnya.

Polres Tanjab Timur Beri Bantuan Keluarga Ibu yang Meninggal Terjebak Macet

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengaku sudah mengetahui ada warga Sabak Timur meninggal di tengah jalan akibat jalan rusak dan ia sudah perintahkan Dinas PU mengambil tindakan agar memperbaiki jalan.

“Kan harusnya itu menjadi prioritas dan seharusnya tidak perlu terjadi seperti itu, serta saya sudah minta Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk segera turun ke lapangan mengecek semua jalan rusak agar segera melakukan tindakan,” pungkasnya. (Rif/*)

DRadio 104,3 FM Jambi