ILDI Waykanan Dikukuhkan, Diharapkan Cetak Atlet Senam Berprestasi

Kepala Disporapar Waykanan, Taufik Hidayanto saat berfoto bersama pengurus ILDI Waykanan, Sabtu (02/12/2023) kemarin.

WAYKANAN, AksesNews – Kabupaten Waykanan memiliki wadah baru untuk merangkum semua gerakan senam dan seni, yaitu Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI). Dengan adanya wadah ini, diharapkan dapat mencetak atlet senam berprestasi untuk mengikuti ajang kompetensi tingkat provinsi dan nasional.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Waykanan, Taufik Hidayatno S.STP. M.Si saat membuka pelantikan pengurus DPW ILDI Waykanan & Lampung Utara di GSG Kampung Kalipapan, Sabtu (2/12/2023).

“Dengan adanya ILDI di Waykanan, kita berharap mencetak atlit-atlit senam untuk mengikuti ajang kompetensi tingkat provinsi dan nasional,” katanya.

Kedepan, Taufik berharap, ILDI tidak hanya ada sampai kabupaten, tapi juga sampai ketingkat kecamatan.

“Jadi disetiap kecamatan ada ketua dan kepengurusan ILDI,” ujarnya.

Harapanya juga, DPW ILDI Waykanan tidak hanya membuat club-club, tapi juga mulai membuat lomba-lomba yang mengarah pada prestasi.

“Kawan-kawan pelatih, coba mulai menciptakan Langkah Dansa memakai lagu-lagu nusantara,” ungkapnya.

“Selamat kepada DPW ILDI terpilih, Waykanan & Lampura, semoga kedepan memiliki program yang Merujuk pada pengembangan prestasi,” kata dia.

Bidang organisasi DPD ILDI Lampung, Serly mengatakan, ILDI adalah organisasi baru, untuk di Lampung, tapi secara nasional, sudah 13 tahun berdiri.

“Kita baru untuk di Lampung, tapi sudah menunjukan prestasinya, pada pornas kemarin lalu, kita berhasil merebut medali. Di Lampung, sudah ada kepengurusan ILDI Bandarlampung, Lampung Tengah, Waykanan, dan Lampung Utara, selanjutnya nati akan segera menyusul, di kabupaten lainya,” ujarnya.

Serly juga memberikan apresiasi untuk Kadisporapar dan Kormi, bisa hadir dalam pelantikan tersebut.

“Waykanan hebat, Kadis poraparnya menyempatkan diri hadir, sementara di kabupaten lain kemarin lalu tidak ada yang bisa hadir,” kata dia, disambut tepuk tangan 250 an peserta yang hadir.

Ketua terpilih DPW ILDI Waykanan, Yana usai dilantik mengaku akan membawa ILDI sebagai organisasi yang maju, dan beberapa program kerja sudah mulai disiapkan.

“Harapan dan impian kami, ILDI DPW Waykanan, dapat memasyarakatkan senam tari Langkah Dansa atau yang biasa disebut line dance sampai ke seluruh lapisan. Karena yang berkembang di tempat kita selama ini, line dance hanya bisa di ikuti oleh kelompok eksklusif,” ujarnya.

Ketua DPC Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Waykanan, Hi.Hermansyah yang diwakili Sekretarisnya, Seno mengaku, mengapresiasi terpilihnya pengurus baru ILDI, dan menyatakan siap bersinergi untuk membawa nama baik Kabupaten Waykanan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here