Beranda Akses Ardy Daud: Tanjab Barat Sudah Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2020

Ardy Daud: Tanjab Barat Sudah Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2020

JAMBI, AksesNews – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy (Ardy) Daud meninjau kesiapan Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat untuk melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020, baik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Untuk itu, Ardy Daud melakukan kunjungan kerja ke Tanjab Barat untuk mengkoordinasikan secara langsung persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Tanjab Barat dengan Bupati dan Forkopimda Tanjung Jabung Barat. Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M.Zulkifli turut serta dalam kunjungan kerja tersebut.

Bupati Tanjab Barat, Safrial dan Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Syakib, Ketua KPUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kairuddin dan Forkopimda Tanjab Barat menyambut kunjungan kerja Ardy Daud tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Ardy Daud menanyakan kesiapan semua pihak dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020, baik pihak penyelenggara dan pengawas, dukungan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, serta TNI dan Polri dalam pengamanan.

Ardy Daud mendengarkan penjelasan dari semua pihak, yang pada intinya semua pihak siap menyukseskan Pilkada Serentak 2020, termasuk dalam distribusi logistik Pilkada.

Bersama Forkopimda dan Ketua KPUD Tanjabbar, Pjs Gubernur Jambi dan Danrem 042/Garuda Putih meninjau Gudang Logistik Pemilu Tanjab Barat. Ardy Daud mengapresiasi kerja keras semua pihak terkait dalam menyukseskan Pilkada di Tanjab Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati, juga penyelenggara Pilkada dan Forkopimda, terkait dengan kunjungan untuk melihat kesiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 di Tanjab Barat. Kesan yang diperoleh pertama, bahwa Tanjab Barat sudah siap. Tadi, kami memperoleh informasi, unyuk logistik, sudah masuk sebagian besar, tinggal tambahan dan tidak signifikan lagi, sebagian besar sudah siap,” kata Ardy Daud.

“Kemudian untuk distribusi, juga disampaikan, akan dilakukan bersama PT Pos dan nanti akan ada dukungan dari Pemda dan TNI Polri. Untuk pelaksanaan, kami berterima kasih kepada Pak Bupati dan Forkopimda, masa kampanye sampai hari ini, situasi kondusif, dan kami berharap sampai tanggal 9 Desember 2020, kita sama-sama bisa memelihara kondusifitas ini, sehingga Pilkada ini bisa berlangsung dengan aman, demokratis, dan sehat,” ujar Ardy Daud.

Terkait dengan sehat, Ardy Daud mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari penyelenggara, jaminan TPS akan menyelenggarakan protokol kesehatan, sudah dilakukan langkah-langkah, dan menjamin TPS akan sehat pada tanggal 9 Desember 2020. “Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, semua protokol kesehatan untuk TPS, ini sudah disiapkan dengan baik,” tambah Ardy Daud.

Selanjutnya, Ardy Daud mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan baik. “Mari kita gunakan hak konstitusi kita tanggal 9 Desember nanti, sama-sama kita ke TPS untuk memilih calon pimpinan kita untuk lima tahun mendatang,” imbau Ardy Daud.

Selain itu, Ardy Daud bersama Danrem, Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, meninjau Pelabuhan Roro Tungkal, Tanjab Barat. Ardy Daud mengapresiasi pembangunan Pelabuhan Roro itu yang dikatakannya sebagai bagaian dari pembangunan infrastruktur untuk pembangunan Tanjab Barat. (Hms/*)

DRadio 104,3 FM Jambi