Beranda Akses Insan PUPR Harus Mampu Menjadi Infrastruktur Manager Bukan Konstruksi Manager

Insan PUPR Harus Mampu Menjadi Infrastruktur Manager Bukan Konstruksi Manager

JAMBI, AksesNews – Pada puncak kegiatan Hari Bakti PUPR ke-73 yang diawali dengan Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Jambi, M.Dianto sebagai Inspektur Upacara, Senin (03/12/2018).

Dalam memimpin upacara, ada hal yang penting disampaikan oleh sekda yaitu pembacaan sambutan mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang berbunyi, untuk mengawal pemerataan dan peningkatan daya saing, diperlukan kepemimpinan yang kuat.

“Seluruh pejabat dan insan PUPR harus mampu menjadi INFRASTRUCTURE MANAGER bukan construction manager. Guna memastikan bahwa pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan dengan tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya dan tepat manfaat.”

Selain dari itu, Sekda juga merespon tema Hari Bakti PU tahun ini yaitu bertemakan Bakti Infrastruktur PUPR Bangun Mempersatukan Bangsa. Sekda pun mengajak semua elemen untuk terus bekerja sama dan menjaga kekompakan dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata.

“Untuk itu semua proses harus dilakukan dengan kuat, serta untuk mengawal pemerataan dan peningkatan daya saing, diperlukan pembangunan yang tepat, tepat waktu, tepat biaya, dan tepat manfaat,” jelasnya.

Selanjutnya, selesai upacara juga diserahkan bantuan pendidikan kepada siswa/siswi SD Yayasan Putra yang diterima langsung oleh kepala sekolah. Kemudian diadakan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan yang dipimpin langsung Kepala Dinas PUPR Provinsi. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi