Beranda Advertorial Hairan Ajak Masyarakat untuk Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Hairan Ajak Masyarakat untuk Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

TANJABBAR, AksesJambi.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Hairan, SH didampingi istri, Uni Yati Hairan, hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Masjid Husnul Yaqin, Desa Makmur Jaya Kecamatan Betara, Rabu (03/11/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati sampaikan, diharapkan pada tahun 2023-2024 tidak ada lagi jalan yang tidak ada bisa di akses di Tanjung Jabung Barat, dan rencananya akses jalan Pasar Senin menuju Desa Makmur Jaya akan di perbaiki di Tahun depan.

lebih lanjut, terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakil Bupati mengatakan bahwa banyak hikmah dari peringatan maulid nabi yang secara rutin diselenggarakan setiap tahun, diantaranya untuk meneladani pikiran, ucapan, serta semua tindakan Nabi Muhammad SAW.

“karena beliau telah memberikan tuntunan, beliau telah memberikan keteladanan dalam mewujudkan pribadi yang unggul, dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang beradab,” kata wabup Hairan.

“Hingga saat ini, Nabi Muhammad SAW mengajarkan dan sekaligus memberikan suri tauladan kepada kita untuk menjunjung ukhuwah, tidak hanya ukhuwah islamiyah, tetapi juga ukhuwah insaniyah, persaudaraan sesama umat manusia. sekarang ini, kita berusaha memperbaharui kekuatan ukhuwah ini, karena ukhuwah memiliki pengaruh kuat dan aktif dalam proses mengembalikan kejayaan umat islam. dengan ukhuwah, sesama mukmin akan saling menopang dan menguatkan, menjadi satu umat yang kuat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia, pengurus dan jamaah Masjid Husnul Yaqin pasar senin desa makmur jaya kec. betara yang telah melaksanakan kegiatan peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada hari ini.

“kami juga berharap, partisipasi dan dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program kerja pemerintah baik yang bersifat pembangunan fisik maupun pembangunan karakter mental dan spiritual masyarakat,” harapnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan terkait pentingnya Vaksin Covid 19, dimana vaksin ini bukan hanya kewajiban dan keharusan dari Pemerintah akan tetapi vaksin ini juga upaya menjaga kesehatan tubuh dan Pemkab siap membantu masyarakat yang benar-benar mengalami kesulitan dalam pengobatan.

“Kepada masyarakat desa makmur jaya apabila kesulitan dalam pengobatan ke rumah sakit, kami Pemkab siap membantu pengobatan gratis untuk masyarakat yang benar-benar kesulitan dalam pengobatan,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, wakil bupati Memberikan bantuan dari dana CSR Bank Jambi Kuala Tungkal Sebesar Rp.5.000.000. Serta seperangkat Mushaf Al Qur’an sekaligus santunan kepada 10 anak-anak yatim piatu Desa Makmur Jaya dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz H. Suhaimi S. Pd, dari Parit 2 jalan Ki Hajar Dewantara.

Turut hadir dalam kegiatan acara peringatan Maulid Nabi ini, dan sekretaris daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, ketua pengadilan agama, ketua GOW, staf ahli,camat betara, kades desa makmur jaya, sekdes, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat desa makmur jaya serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan meninjau jembatan di Desa Makmur Jaya yang menghubungkan ke Desa Sungai Terab Kecamatan Betara. (Dika/*)

DRadio 104,3 FM Jambi