Kapolres Muaro Jambi Apel Pasukan Operasi Zebra 2022, Agar Masyarakat Patuhi Berlalulintas

Kapolres Muaro Jambi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022. Foto: Ist
Kapolres Muaro Jambi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022. Foto: Ist

MUAROJAMBI, AksesNews – Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja memimpin Apel gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 yang dilaksanakan serentak Seluruh Indonesia, bertempat di Lapangan Bukit Cinto Kenang, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, Senin (03/10/2022).

Dalam arahannya AKBP Yuyan Priatmaja menyampaikan, kegiatan Operasi Zebra 2022 digelar secara serentak selama dua minggu, mulai dari tanggal 03 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022.

“Tujuan Operasi Zebra ini agar masyarakat tertib berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” ujarnya.

Selain itu, juga mendorong tercapai dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, serta meminimalisir pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Adapun sasaran Pelaksanaan operasi Zebra tahun 2022 ini sebagai berikut:

  1. Tidak gunakan helm atau helm tidak SNI
  2. Pengemudi yang dalam keadaan mengantuk atau mabuk
  3. Melawan arus
  4. Pegemudi di bawah umur
  5. Kecepatan tinggi
  6. Tidak gunakan sabuk keselamatan
  7. Berboncengan lebih dari 1 orang.

Personel yang diterjunkan dalam Operasi Zebra Siginjai, personel gabungan dari beberapa Satker Kepolisian Resor (Polres) Muaro Jambi dan stakeholder terkait.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 diikuti PJ Bupati Muarojambi, Ketua DPRD Muaro Jambi, Pabung Kodim 0415 Muaro Jambi, pejabat utama Polres Muaro Jambi, serta Forkopimda dan instansi terkait lainnya. (Rls/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here