Beranda Akses JMSI Jambi Tanggapi soal Larangan Liputan Masuk Rumah Dinas Gubernur

JMSI Jambi Tanggapi soal Larangan Liputan Masuk Rumah Dinas Gubernur

JAMBI, AksesNews – Terkait soal larangan masuk wartawan ke Rumah Dinas Gubernur Jambi, pihak Kemendagri membantah telah menghalangi wartawan meliput agenda Mendagri, Tito Karnavian, Jumat (03/09/2021).

Kepala Bidang Humas Puspen Kemendagri, Aang Witarsa Rofik mengatakan, kegiatan tersebut tetap memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Tidak ada sama sekali menghalangi wartawan memasuki Rumah Dinas Gubernur Jambi. Menurutnya, kejadian tersebut hanyalah mis-komunikasi. Yang kemudian wartawan, termasuk Ucok dari Vivanews diperkenankan masuk untuk meliput kegiatan Mendagri.

“Tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya kepada Infojambi.com jaringan media AksesJambi.com (JMSI Provinsi Jambi), Jumat (03/09/2021).

Hendak Liputan, Wartawan Dilarang Masuk Rumah Dinas Gubernur Jambi

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Ketua JMSI Provinsi Jambi, Doddi Irawan, memaklumi pemberlakuan protokol kesehatan Covid-19 dalam acara itu. Namun, kata Doddi, untuk meminimalisir penularan virus Corona, sejatinya kegiatan tadi menyediakan tempat bagi wartawan, untuk menyaksikan pemaparan Mendagri.

“Okelah harus menghindari kerumunan, sebelum dan setelah pelaksanaan. Tapi harus ada solusi agar seluruh wartawan yang meliput bisa mendengar keterangan Mendagri. Melalui virtual, misalnya,” kata Doddi Irawan.

Sebelumnya, pihak protokoler Kemendagri disebut melarang wartawan masuk ke Rumah Dinas Gubernur Jambi yang hendak liputan. Sejumlah wartawan yang sejak pagi menunggu, tertahan di luar. Hanya segelintir wartawan yang diperbolehkan masuk. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi