Atlet Catur Jambi Sumbang 2 Mendali Perak di Peparpenas Palembang

PALEMBANG, AksesNews – Kontingen Jambi kembali menambah perolehan medali di Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) di Palembang. Perolehan sementara, atlet Jambi sudah mengumpulkan sebanyak 4 medali, 1 perunggu, dan 3 Perak.

Official Kontingen Peparpenas Jambi, M Usman mengatakan medali ketiga dan keempat disumbang oleh dua atlet Catur atas nama Muhammad Deni Wahyu Saputra klasifikasi B2-3 dan Rahmad Ikhsan Budi, klasifikasi B1 (tuna netra total) putra perorangan.

“Kedua atlet Catur kita sama-sama menyumbang mendali perak dalam Peparpenas Palembang,” ujarnya, Kamis (03/08/2023).

Usman menyampaikan dalam Peparpenas Palembang, Jambi mengirim dua atlet Catur. Hasil ini diluar dugaan, karena atlet tidak sempat dilatih secara intensif, hanya beberapa kali dilatih oleh pecatur tuna netra Tiwi.

“Alhamdililah, putra siswa SLB Sri Soedewi, dan satu lagi adalah Rachmad Ichshan Budi turun di Klasifikasi B-1 atau tuna netra, mereka sama-sama menyumbang medali perak,” ujarnya.

Selanjutnya, beberapa atlet Paralympic Jambi akan melaju ke babak final dibeberapa Cabor yang di pertandingkan dalam Peparpenas Palembang.

“Untuk nomor lainnya, sore ini final di Cabor atletik di sejumlah Nomor, beberapa atlet ikut dalam final,” jelasnya. (Wjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here