Beranda Advertorial Tiba di Persijam, Api Obor Porkot Jambi Disambut Puluhan Pendekar

Tiba di Persijam, Api Obor Porkot Jambi Disambut Puluhan Pendekar

KOTAJAMBI, AksesNews – Setelah melewati beberapa posko dengan estafet atlet dari 11 cabang olahraga (Cabor), tepat pukul 10.30 WIB, api obor Porkot 2019 sampai di Stadion Persijam, KONI Kota Jambi.

Api obor Porkot Jambi ini terakhir diterima oleh puluhan pendekar dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Jambi di posko terkahir yakni lampu merah simpang Bukit Baling, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Api obor kemudian dibawa secara marathon menuju stadion Persijam dan diserahkan ke Ketua Koni Kota Jambi, Budi Setiawan.

Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Jambi, Alion Meysen menyampaikan apresiasinya atas inisiatif panpel bersama pengurus KONI yang telah menggelar kirab obor Porkot.

Menurutnya, cara tersebut sangat efektif untuk memperkenalkan ke masyarakat pesta olahrga Kota Jambi tersebut. Selain itu diikutsertakannya atlet pencak silat dalam pawai obor menjadi kebanggan tersendiri bagi IPSI dalam mensukseskan Porkot Jambi 2019.

“Ada sebanyak 80 atlet pencak silat yang ikut dalam pawai obor. Ini sebagi bentuk dukungan kita terhadap program KONI Kota Jambi, mesuskeskan Porkot pertama di Kota Jambi,” katanya

Selain itu, kata Alion, dalam pembukaan siang nanti juga akan melibatkan 15 perguruan dengan 400 atlet pencak silat untuk unjuk kebolehan dalam atraksi. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi