Beranda Akses Projeck Terakhir, Muklis Berharap Liga Desa Nusantara Rutin di Tanjabbar

Projeck Terakhir, Muklis Berharap Liga Desa Nusantara Rutin di Tanjabbar

JAMBI, AksesNews – Liga Desa Nusantara (LDN) 2019 seri kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) merupakan Kompetisi kategori sepakbola usia muda dari desa-desa seluruh pelosok Kabupaten Tanjabbar yang diprakarsai oleh Kementrian Desa Republik Indonesia.

Direktur Pembangunan Sarana Prasarana Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Muklis mengatakan, hal itu menjadi ajang pembuktian para pesepak bola muda dari desa-desa untuk masuk nantinya menjadi pemain nasional kedepannya.

“Sepakbola menjadi sesuatu hal yang penting. Sebab, dengan sepakbola dapat tercipta kebersamaan, persatuan dan dengan sepakbola juga dapat mengguncangkan dunia. even sepakbola ini untuk menjaring atlit-atlit sepakbola berbakat mulai dari tingkat desa. Dimana, seluruh pemain ditingkat desa dijaring dari warga setempat,” kata Muklis.

Liga Desa Nusantara tingkat Kabupaten Tanjabbar telah dibuka langsung oleh Bupati Safrial, LDN ini akan berlangsung dari tanggal 3-15 Agustus 2019, di Lapangan Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjabbar.

Selain itu, Muklis sangat menyayangkan bahwa Tahun 2019 menjadi Tahun terakhir Liga Desa Nusantara bergulir, ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengusulkan tetapi tidak di setujui.

Dirinya mengungkapkan bahwa pihak desa sendiri sangat antusias mengikuti liga desa nusantara, karena itu merupakan suatu investasi besar bagi anak-anak muda kedepan di dunia sepak bola.

“Ini project terakhir kita tahun 2019, untuk 90 kabupaten se-indonesia ada 18 provinsi dan terbagi 1440 desa yang mengikuti liga desa nusantara,” jelasnya.

Muklis berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dengan dana desa dan APBD ke depan agar liga desa nusantara ini menjadi suatu liga yang rutin diselenggarakan di desa-desa. Kegiatan ini merupakan suatu mendorong ekonomi desa setempat dan pencari bibit sepakbola untuk membela kabupaten, provinsi dan indonesia. (Bjs/Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi