Beranda Akses Janji Fasha Jika Porkot Jambi Sukses, Semua Cabor Akan Dipertandingkan

Janji Fasha Jika Porkot Jambi Sukses, Semua Cabor Akan Dipertandingkan

KOTAJAMBI, AksesNews – Sebelas kecamatan di Kota Jambi akan bertanding dalam multi event olahraga tingkat Kota Jambi ini. Pekan Olahraga Kota (Porkot) Jambi 2019, Perdana ini dapat memacu semangat para atlet untuk mengasa kemampuan dan menampilkan yang terbaik.

Hal tersebut disampaikan Walikota Jambi, Syarif Fasha saat membuka secara resmi Porkot Jambi ke-I tahun 2019, di Stadion Persijam, KONI Kota Jambi, Sabtu (03/08/2019) sore.

“Porkot ini pesertanya adalah kontingen 11 kecamatan dalam Kota Jambi, tentu event kompetitif ini akan memacu semangat seluruh atlet dan kontengennya untuk yang terbaik, ini akan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat kota Jambi,” jelasnya.

Dampak kegiatan Porkot, kata Fasha, juga diharapkan mampu menggerakan berbagai sektor ekonomi masyarakat di Kota Jambi. “Event Porkot yang akan berlangsung satu minggu ini akan menggerakan sektor ekonomi non formal dan ekonomi kreatif Kota Jambi,” katanya.

Selain itu, Fasha juga mengatakan, bahwa agenda lain dari pelaksanaan Porkot adalah sebagai peningkatan prestasi atlet, mencetak bibit-bibit atlet yang handal yang akan dipersiapkan untuk event-event yang lebih besar dan bergengsi.

“Kita ingin agar hegemoni atlet Kota Jambi dalam olahraga di Provinsi Jambi ini terus meningkat dari berbagai aspek prestasi sehingga pada gilirannya kegiatan ini dapat ditiru oleh kabupaten/kota lain dalam rangka peningkatan olahraga di Provinsi Jambi dan secara umum di tingkat nasional,” harapnya.

Fasha juga berpesan kepada para atlet untuk dapat bertanding secara sportif dan memberikan yang terbaik untuk kecamatan masing-masing. Kepada dewan juri atau wasit, Fasha juga berpesan agar dapat memimpin jalannya pertandingan secara adil dan sportif.

“Kepada Wasit dan dewan juri kami titipkan pertandingan ini, bertindaklah secara adil dan tegas dan juga sportif tanpa keberpihakan. Dan penonton serta suporter mari bersama kita jaga keamanan dan kebersihan, sukseskan kegiatan ini, dan nikmatilah jalannya pertandingan Porkot ini,” imbaunya.

Tahun ini baru 5 cabor yang dipertandingkan, yakni sepak bola, basket, volleyball, tenis meja, dan catur. “Saya janjikan di tahun mendatang, apabila sukses di tahun ini maka di tahun yang akan datang insyaallah semua cabor akan kita pertandingkan,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi